top of page

Selang Industri dengan Lapisan Alumunium: Keunggulan dan Kelebihan dalam Penggunaan Industri



Tentunya sebagian besar dari Anda sudah pernah dengar bahan dari alumunium, tapi apakah Anda tahu apa itu alumunium? Aluminium merupakan logam unsur kimia dengan lambang Al di tabel periodik serta bernomor atom 13. Dia bukanlah jenis logam berat melainkan logam berlimpah urutan ketiga dengan elemen berjumlah sekitar 8% dari permukaan bumi. Menurut pengamatan di seluruh dunia aluminium merata digunakan dalam berbagai macam produk.


Berbagai macam produk tersebut salah satunya yang mungkin jarang diketahui adalah selang. Selang dengan bahan lapisan alumunium, adalah selang industri karena selang tersebut sangat diandalkan dan digunakan di sektor industri. Ada banyak alasan mengapa selang tersebut juga menjadi selang andalan industri, itu karena selang tersebut banyak keunggulan dan kelebihan yang berbeda dari selang lain. Untuk jelasnya, Anda bisa ketahui lebih lengkapnya di artikel ini!


Informasi Lengkap Mengenai Selang Industri dengan Lapisan Alumunium


Selang industri dengan lapisan alumunium jelas adalah selang yang lapisan bagian luarnya dilapisi dengan bahan alumunium. Meski memiliki sifat cukup keras seperti besi, tapi alumunium pada selang tetap bisa membuat selang menjadi fleksibel untuk digunakan di banyak pekerjaan, seperti salah satunya di sektor industri. Umumnya, selang industri dengan lapisan alumunium adalah selang yang memiliki warna silver, sehingga selang tersebut umumnya juga terlihat seperti selang mewah yang memiliki harga mahal.


Manfaat dan Keunggulan Selang Industri dengan Lapisan Alumunium

Tidak hanya terlihat menarik atau mewah, selang industri dengan lapisan alumunium juga pasti memiliki keunggulan dan manfaat yang lebih dari selang industri lainnya. Salah satu alasan besar bagi banyak industri untuk memilih selang dengan lapisan alumunium, yaitu dari ketangguhannya yang tidak mudah berkarat. Alasan ia tidak mudah korosi, karena aluminium tidak memiliki selulosa, sehingga dengan begitu selang ini tahan korosi sehingga membuatnya banyak digunakan di penggunaan luar ruangan bahkan juga dalam ruangan.


Perlu Anda ketahui, selang industri dengan lapisan alumunium bisa juga diterapkan di industri makanan atau minuman, tapi itu bukan sembarang alumunium yang digunakan. Selang industri lapisan alumunium yang digunakan di sektor makanan minuman, biasanya selang tersebut dilengkapi dengan lapisan aluminium foil, yakni ia yang berfungsi untuk melindungi makanan dari bau, cahaya, oksigen, dan bakteri. Selain itu, aluminium foil bisa juga digunakan sebagai insulator untuk menahan panas pada makanan, jadi dengan begitu tidak heran bahan tersebut tepat di industri makanan atau minuman.


Kerugian atau Kekurangan dari Selang Industri dengan Lapisan Alumunium

Walau banyak kelebihan bahkan dari harganya, sayangnya selang industri dengan lapisan alumunium itu memiliki desain yang terbatas, yang mana selang tersebut akan memiliki rupa yang sama dengan yang lainnya. Kemudian walau tahan korosi, tapi selang industri dengan lapisan alumunium itu mudah tergores, tetapi ini kecil kemungkinan jika material dari alumunium yang digunakan adalah yang berkualitas. Tapi tetap saja, jika terkena benturan keras maka selang ini umumnya bisa bengkok, sehingga harus adanya penggunaannya yang sesuai.


Jadi itulah segalanya yang perlu Anda ketahui mengenai selang industri dengan lapisan alumunium, yang mana ternyata banyak keunggulan dan kelebihan, sehingga tepat digunakan di banyak sektor industri. Semoga jadi manfaat bagi Anda semua, terutama dalam mengenal selang industri dengan lapisan alumunium. Untuk selang terbaik dan berkualitas, maka Toyox adalah pilihannya dan Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comentarios


bottom of page