top of page

Sensor Kualitas Air Pompa Celup: Pemantauan Real-Time untuk Kualitas Terbaik



Pastinya dengan kemajuan teknologi, kita akan sering untuk menjumpai banyak sensor di sekitar kita. Ini umum ada pada kegiatan otomatisasi yang dapat ditemukan dengan semua alat yang pasti dilengkapi sebuah perangkat yang bisa disebut sebagai sensor. Contohnya ada remote control, lampu yang bisa menyala-mati sendiri, kamera atau CCTV yang dapat bergerak, hingga bisa juga pada alat deteksi cuaca yang bisa memperkirakan cuaca.


Jadi banyak sekali sensor yang ada pada alat-alat canggih saat ini. Namun mungkin Anda salah satunya, bahwa sebenarnya banyak orang tidak tahu mengenai adanya sensor yang berguna pada pompa celup, yakni sensor kualitas air yang bisa memantau real-time kualitas air sesuai dengan pengoperasian serta fungsi pompa pada umumnya. Nah sensor ini sendiri juga sering ada pada alat bantu pompa celup yang bisa memantau kualitas serta kuantitas air yang ada.


Mengenal Sensor Air Pompa Celup yang Bisa Digunakan untuk Memantau Kualitas Air


Meski pompa celup dapat terendam, tapi tidak seharusnya pompa tersebut digunakan dalam keadaan air yang sudah kering. Ini jika dibiarkan maka akan membuat pompa tersebut pun rusak atau masalah lainnya yang memang buruk adanya. Oleh karena itu, tidak heran penggunaan atau pengaplikasian sensor pada pompa air seperti juga pompa celup itu penting adanya. Selain bisa memantau kualitas air terbaik, sensor juga bisa menghalangi kerja pompa ketika keadaan tidak memungkinkan, alias tidak ada air atau kering.


Inilah Beberapa Sensor Kualitas Air yang Bisa Diaplikasikan Pompa Celup


Wellprobe Sensor

Merupakan sensor yang dapat digunakan untuk melindungi pompa celup agar tetap terendam air, sehingga dengan begitu maka pompa celup tidak bekerja dalam keadaan kering. Wellprobe sensor ini sendiri adalah sensor yang dapat dipasang pada badan pompa di atas motor atau pipa output pompa dengan jarak sekitar 15 cm dari output pompa. Ini juga turut menggunakan kabel penghantar yang dihubungkan ke port input yang sudah tersedia di controller pompa celup. Adapun cara kerjanya adalah jika air merendam sensor ini maka pompa celup akan beroperasi dengan normal. Sebaliknya saat air tidak merendam sensor ini maka controller akan mematikan pompa celup tersebut.


Automatic Switch

Atau saklar otomatis merupakan suatu saklar yang tentunya dapat mengatur pengoperasian pompa celup untuk otomatis mengisi air ke dalam tangki atau tujuannya. Ini bisa dilakukannya secara sempurna, karena saklar otomatis umumnya akan menggunakan pelampung yang dapat disesuaikan dengan level air. Jadi dengan begitu, maka saklar tersebut cocok digunakan untuk wadah air dengan sumber air yang perlu disedot dengan pompa celup.


Floating Ball Valve

Adalah suatu katup pengontrol pengisian otomatis yang ciri khasnya berbentuk bola yang dapat menutup laju aliran air jika level air sudah penuh. Ini juga termasuk saklar untuk kualitas air, karena ia dapat bekerja secara praktis dengan mekanis tanpa daya listrik. Alat ini cocok digunakan untuk tangki pendam yang memanfaatkan tekanan pipa PAM dalam pengisiannya, hingga tangki atas yang memanfaatkan tekanan pipa PAM untuk pengisiannya untuk yang tekanan pipa PAM-nya sampai ke atas.


Itulah sensor kualitas air pompa celup yang dapat digunakan untuk memantau serta memberikan informasi terkait kualitas air. Sekian artikel dari kami ini, semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Bilamana Anda tertarik ingin memiliki atau mengganti pada penggunaan pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas untuk Anda adalah pompa celup Tsurumi. Untuk mendapatkannya atau mengetahui lebih lanjut, Anda bisa klik IndahJaya.com


Commenti


bottom of page