top of page

Serat Penguat: Menambah Kekuatan Selang Industri Anda



Salah satu kegiatan ekonomi yang memiliki peranan penting dalam membangun pertumbuhan ekonomi suatu negara adalah industri. Nah dalam dunia industri sendiri, selang atau bisa juga dikenal sebagai hose, adalah salah satu komponen part perlengkapan di dalam instalasi mesin produksi di suatu industri. Ini karena ia fungsinya berperan sebagai media penyalur berbagai jenis zat seperti air, angin, steam, atau oli dari part benda satu ke part benda yang lain.


Adapun penggunaan selang yang digunakan oleh industri pun beragam adanya tergantung dari jenis serta sebagainya dari selang itu sendiri. Namun tentu di hampir semua industri yang ada, mereka akan lebih banyak mencari selang yang kuat, yang pada dasarnya terbuat dari serat penguat selang yang memang bisa menambah kekuatan dari selang industri tersebut. Serat penguat selang yang bisa untuk menambah kekuatan dari selang industri ada di bawah ini!


Inilah Serat Penguat Selang yang Dapat Menambahkan Kekuatan Selang Industri


Selang yang digunakan untuk industri secara umum menggunakan selang yang beragam, yang mana ragam tersebut adalah pada bahan pembuat selang tersebut, seperti karet sintetis, PVC, dan lain sebagainya. Namun sebenarnya ada bahan pembuat selang lain yang bisa menambah kekuatan pada selang-selang yang ada, tidak terkecuali selang industri. Bahan tersebut adalah sebuah serat penguat khusus, yang mana itu adalah serat penguat untuk menambah kekuatan dari selang industri.


Adapun serat tersebut adalah serat baja, yakni suatu serat yang terdiri dari campuran bahan penyusun, antara lain seperti beton, semen, agregat, air, hingga bahan lainnya yang ditambahkan pada serat baja di dalamnya. Nah dengan serat tersebut, maka tidak heran selang yang ada terbuat atau ditambahkan serat tersebut membuat selang itu menjadi selang yang cukup kuat, terutama dalam menghadapi abrasi, gempa, atau benturan lainnya yang cenderung bisa merusak atau mengganggu proses kerja dari selang pada umumnya.


Kemudian selain kuat pada fisiknya secara langsung, selang dengan serat penguat akan membuat selang tersebut juga tahan terhadap kondisi lingkungan. Kondisi tersebut seperti pada suhu ekstrim, zat kimia, dan sebagainya. Tentu saja melihat begitu pentingnya serat penguat tersebut, membuat banyak selang saat ini dilengkapi dengan serat penguat tersebut, dengan harapan selang dapat digunakan secara lama serta awet tahan lama. Tidak sedikit juga yang merasa bahwa serat tersebut memang akan membantu banyak pengerjaan selang untuk menjadi lebih aman.


Penguat Selang Lainnya yang Bisa Menambah Kekuatan Selang Industri

Tidak hanya pada serat penguat selang, penguat selang lainnya juga bisa datang dari alat bernama clamp. Nah hose clamp merupakan suatu produk yang berfungsi untuk mengaitkan maupun menyambungkan suatu bagian selang. Ini dengan tujuan agar selang tersebut tidak mudah terputus dan terlepas. Untuk selang yang bisa diaplikasikan dengan clamp sendiri, ada pada hampir seluruh jenis selang, begitu juga akan cocok pada selang yang memang memiliki serat penguat agar selang tersebut semakin kuat dan tangguh lagi dari selang biasanya.


Selain itu ada juga pelindung selang yang juga dapat membantu selang industri untuk menjadi semakin kuat pada bagian fisiknya. Pelindung selang tersebut mirip dengan konsep baju untuk selang, yang mana terbuat dari material kuat yang bertujuan untuk memberikan pertahanan pada selang agar tidak mudah rusak. Adapun itu adalah penguat seperti spiral layaknya selang gas, atau pelindung lainnya yang memang sudah terbukti mampu menguatkan selang industri Anda semakin kuat lagi, begitu juga dengan serat penguat.


Itulah dari kami mengenai serat penguat selang yang bisa tambahkan kekuatan selang industri. Semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Bilamana Anda tertarik dengan selang, maka yang terbaik serta berkualitas dari kami adalah selang Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda bisa dapatkan itu atau ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Comments


bottom of page