Beberapa Simbol Beserta Artinya Pada Genset yang Wajib Kalian Ketahui



Layaknya kendaraan dengan mesin atau alat teknologi, Genset juga memiliki tombol-tombol yang bisa ditekan dengan fungsi serta kegunaannya masing-masing. Meski begitu, sayangnya masih banyak pemilik Genset yang bingung tentang tombol pada Genset mereka, dan bahkan tidak sedikit juga yang ada yang bingung pada simbol-simbol yang muncul pada indikator Genset.


Nah pada kesempatan kali ini, kami berkesempatan untuk menjelaskan kepada anda mengenai simbol-simbol yang ada dan sering muncul pada Genset. Tentunya itu merupakan pengetahuan yang perlu anda ketahui, apalagi jika anda sudah memiliki Genset. Oleh karena itu, bagi anda yang tidak tahu dan segera ingin tahu mengenai simbol-simbol dan artinya pada Genset, maka simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Beberapa Simbol Pada Genset dan Juga Artinya yang Perlu Anda Ketahui

Tentunya simbol-simbol pada Genset memiliki beberapa perbedaan dari simbolnya, tapi tetap memiliki arti yang sama. Jadi jangan jadikan simbol yang akan kami jelaskan adalah simbol yang benar-benar mirip dengan simbol pada Genset anda, karena bisa saja ada perubahan dari segi warna maupun bentuk dan sebagainya.

  • Simbol Genset kuning berarti Genset sedang menyala atau “ON”

  • Simbol Genset gelap berarti Genset sedang mati atau “OFF”

  • Simbol baterai dalam warna hijau maka berarti baterai Genset dalam keadaan baik.

  • Simbol baterai dalam dengan 2 warna dan adanya ikon listrik, maka baterai Genset sedang ada masalah, biasanya sedang berada di bawah 9 volt.

  • Simbol tangki BBM yang full maka bbm pada Genset sedang dalam keadaan full.

  • Simbol tangki BBM yang kosong maka bbm pada Genset sedang kosong.

  • Adanya tanda peringatan segitiga kuning dengan tanda seru di dalamnya, maka bisa disimpulkan Genset sedang ada kerusakan. Biasanya menyangkut BBM atau baterai.

  • Adanya tanda strip hitam, maka artinya tidak ada peringatan, alias Genset baik-baik saja.

  • Tanda listrik hijau, artinya PLN ada aliran listrik alias menyala.

  • Tanda listrik gelap, artinya PLN tidak ada aliran listrik alias adanya pemadaman listrik.

Jadi itulah beberapa simbol-simbol pada Genset yang perlu anda ketahui. Tentunya pada setiap Genset memiliki simbol yang berbeda, tetapi pastinya simbol akan berbentuk sama dengan keadaan dari Genset, sehingga anda seharusnya tidak perlu khawatir apabila anda tidak mengerti. Selain simbol, anda juga harus tahu kegunaan dari masing-masing tombol yang ada pada Genset, dan biasanya anda akan dapat intruksi ketika anda membeli Genset.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, dimana pastinya bisa bermanfaat bagi anda untuk menambah wawasan tentang simbol-simbol yang ada pada Genset. Jangan lupa share artikel ini kepada yang lainnya, agar yang lainnya bisa dapat juga wawasan dari artikel ini. Nah jika anda ingin ganti Genset terbaik ataupun ingin memiliki Genset, maka kami rekomendasikan Genset Tenka. Dan untuk detail serta keterangan lebih lanjut tentang Genset Tenka, maka kalian bisa kunjungi di IndahJaya.com