top of page

Beragam Simbol Kerusakan Pada Genset yang Wajib Untuk Disimak



Simbol adalah sesuatu yang biasanya merupakan tanda yang terlihat yang menggantikan gagasan atau objek. Simbol sendiri sering dijadikan himbauan bagi banyak orang, termasuk pada mesin yang memang dapat teridentifikasi kerusakan dari simbol yang ada. Contohnya yang bisa memberikan simbol ketika ada kerusakan, yaitu mesin Genset yang memang memiliki simbol kerusakan jika memang sedang terjadi.


Banyak orang yang mungkin tidak tahu tentang simbol kerusakan pada Genset, hal itu karena memang cukup minim informasi tentang simbol kerusakan pada Genset. Nah bagi Anda yang memang memiliki mesin Genset, maka Anda wajib sekali tahu tentang simbol kerusakan pada Genset, yang mana itu nantinya pastinya akan sangat berguna bagi Anda untuk mengatasi Genset yang rusak. Oleh karena itu, langsung saja Anda simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beragam Simbol Kerusakan Pada Genset yang Wajib Untuk Diketahui

Berikut adalah berbagai simbol kerusakan pada Genset yang wajib untuk disimak dan diwaspadai pada Genset.


AC Sensing Loss

Tanda ini muncul ketika pengontrol tidak mendeteksi tegangan output AC set generator nominal setelah pemutusan engkol. Pengontrol pun juga akan menampilkan AC Sens Loss Warning.


Battery Charger Fault

Adanya kesalahan ini terjadi karena memang Genset memerlukan pengisi daya baterai opsional dengan keluaran malfungsi. Tampilan pun nantinya akan menampilkan Peringatan berupa “Batt Chg Flt Warning”.


Low Battery Voltage

Tanda atau simbol kerusakan ini akan berbunyi saat voltase baterai turun di bawah level yang telah ditentukan selama lebih dari 90 detik. Tampilan lokal juga akan menampilkan Peringatan Baterai Lemah.


Low Engine Oil Level

Karena level oli mesin rendah, maka simbol kerusakan ini bisa muncul. Lalu ada juga opsi yang memungkinkan sensor level oli engine dengan tampilan lokal yang menunjukkan Peringatan Level Oli Rendah.


Low Oil Pressure

Ketika oli mesin mendekati kisaran yang hampir mati. Maka peringatan tekanan oli rendah tidak berfungsi selama 30 detik pertama setelah pengaktifan. Tetapi adanya penampilan lokal yang menampilkan Peringatan Tekanan Minyak Rendah.


Not in Auto (Generator Master Control Switches)

Simbol akan menunjukan atau berbunyi saat tombol kontrol master Genset dalam mode RUN atau OFF/RESET. Tampilan lokal dari Genset pun akan menampilkan Not In Auto Warning.


Overcrank

Berbeda dari yang lain, simbol ini cenderung akan menunjukan warna merah. Yaitu ketika pengengkolan berhenti saat unit tidak memulai dalam periode pengengkolan yang ditentukan. Tampilan lokal pun akan menampilkan Over Crank Shutdown.


Undervoltage

Lampu penanda kesalahan akan menyala merah dengan adanya alarm berbunyi, serta yang pasti adalah unit Genset yang mati karena memang adanya voltase yang turun di bawah pengaturan undervoltage untuk periode waktu tunda. Tampilan lokal pun akan menampilkan Volts (L1–L2, L2–L3, atau L3–L1) Low Shutdown.


Jadi itulah beragam simbol kerusakan pada Genset yang wajib untuk Anda ketahui, meski begitu sayangnya tidak semua Genset memiliki simbol yang sama, tetapi kurang lebih masih memiliki beberapa kemiripan. Sekian dari kami, semoga Anda mengerti dan jadi manfaat untuk Anda semua. Bilamana Anda tertarik dengan Genset, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami adalah Genset Tenka. Mengenai Genset Tenka, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page