Informasi Lengkap Tentang Sistem Kontrol Saklar Genset Otomatis yang Wajib Diketahui



Pada masing-masing mesin Genset terdapat saklar, yaitu sebagai pendistribusian kembali daya dari jaringan ke sumber daya cadangan. Nah panel kontrol dari sakelar transfer itulah yang dapat membuat unit Genset bisa bersifat otomatis, tetapi itu hanya sebagian informasi dari sistem kontrol saklar yang ada pada Genset, karena masih ada lagi yang perlu anda ketahui.


Melalui artikel kami pada kesempatan ini, kami akan memberikan anda mengenai informasi lengkap tentang sistem kontrol saklar Genset otomatis, dimana tentu itu sangat bermanfaat untuk anda ketahui. Maka dari itu bagi anda yang ingin tahu dan belum tahu, maka simak artikel ini selengkapnya agar anda bisa tahu dan juga mengerti.


Inilah Informasi Lengkap Tentang Sistem Kontrol Saklar Genset Otomatis

Tugas panel kontrol dari suatu Genset adalah untuk mendeteksi kegagalan daya dan memulai prosedur untuk menghidupkan mesin Genset. Dan setelah Genset berada pada tegangan dan frekuensi yang benar, terutama untuk aplikasi penggunaan akhir, maka sistem kontrol akan memberi sinyal saklar untuk mentransfer dari sumber daya normal pada Genset. Namun berbeda dengan sistem kontrol saklar otomatis pada Genset, saklar tersebut memiliki fungsi penundaan waktu yang mana sangat diperlukan untuk saklar transfer otomatis.


Nah penundaan waktu dari saklar sistem otomatis sendiri, biasanya yang paling umum akan menimpa pada saat adanya pemadaman arus listrik normal secara sesaat, dan itu akan menyebabkan start mesin yang salah dan nantinya dengan demikian akan mentransfer beban. Penundaan waktu tersebut biasanya akan berkisar antara 0-6 detik, dengan satu detik menjadi pengaturan yang paling umum di sistem saklar tersebut.


Ketika adanya daya yang sudah normal pulih kembali, maka diperlukan waktu tunda lagi untuk memastikan beban yang cukup stabil untuk beralih dari daya cadangan. Tetapi umumnya, penundaan tersebut berada di antara nol hingga tiga puluh menit. Panel kontrol juga harus secara otomatis melewati penundaan waktu tersebut, dimana itu untuk kembali ke sumber normal jika Genset sudah memiliki sumber daya normal yang berfungsi kembali. Sebagai tambahan, penundaan waktu ketiga yang paling umum akan melibatkan periode pendinginan mesin.


Diketahui dalam kebanyakan kasus yang ada, biasanya beban yang diinginkan untuk ditransfer ke Genset akan segera langsung mendapatkan tegangan dan frekuensi yang tepat. Namun, itu dengan catatan di dalam beberapa situasi, ataupun kepada pengguna yang ingin mengurutkan saklar transfer yang berbeda ke Genset mereka. Tentunya aplikasi tersebut sangat diperlukan, karena pada kontrol harus menyertakan penundaan waktu tambahan yang dapat disesuaikan pada setiap saklar transfer, sehingga nantinya beban dapat ditransfer ke Genset.


Jadi itulah informasi lengkap yang perlu anda ketahui tentang sistem kontrol saklar Genset otomatis. Dengan menyimak artikel ini, maka pastinya ada keinginan untuk memiliki Genset, dan jika memang demikian ataupun ada yang ingin mengganti Genset dengan produk berkualitas, maka kami rekomendasikan Genset Tenka. Mengenai produk Genset Tenka, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk detail serta keterangan lebih lanjut.


Dan sekian sudah artikel pembahasan kali ini, yaitu artikel yang memberikan pembahasan tentang informasi lengkap mengenai sistem kontrol saklar pada Genset otomatis. Semoga anda bisa mengerti dan juga paham tentang sistem kontrol saklar pada Genset otomatis, dan juga semoga bisa anda share artikel ini kepada yang lainnya, agar yang lainnya juga dapat manfaat dari artikel ini.