Inilah Sistem Pengisian Aki Pada Genset yang Wajib Anda Ketahui


Inilah Sistem Pengisian Aki Pada Genset yang Wajib Anda Ketahui

Banyak Genset yang bisa anda pilih dan tentukan sesuai dengan kebutuhan anda, dan tentu masing-masing Genset akan memiliki beberapa perbedaan, seperti Genset menggunakan Aki atau tanpa menggunakan Aki. Bicara soal Aki, tentu Aki menarik untuk dibahas oleh kami saat ini, dimana sistem pengisian Aki pada Genset perlu anda ketahui lebih dalam.


Melalui artikel kami pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda pemahaman tentang Aki pada Genset, dimana kami akan jelaskan sistem pengisian Aki pada Genset yang tentunya layak anda ketahui lebih dalam. Maka dari itu, kami ajak anda semua untuk simak artikel ini selengkapnya, dikarenakan akan sayang jika anda lewatkan.


Fungsi Aki Pada Genset yang Perlu Anda Ketahui

Sama halnya dengan mesin kendaraan, Aki berguna untuk menghidupkan mesin Genset terutama yang menggunakan starter. Selain itu Aki sendiri memiliki kandungan elektrokimia dari proses pengubahan kimia menjadi tenaga listrik, jadi itulah mengapa Aki bisa dijadikan juga sebagai pengganti listrik dikala listrik sedang tidak ada arus atau pemadaman. Meski begitu, Aki pada masing-masing mesin kendaraan ataupun Genset itu berbeda, dimana semakin besar dayanya maka semakin besar juga Aki yang dibutuhkan. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan Aki yang akan anda gunakan pada Genset anda.


Inilah Sistem Pengisian Aki Pada Genset yang Wajib Anda Ketahui

Berikut adalah sistem pengisian pada Aki Genset, dimana sistem pengisian yang akan kami jelaskan adalah sistem pengisian yang juga memiliki fungsi untuk men-charge kembali baterai atau Aki atau Accu. Dan berikut adalah ulasannya:

  1. Dari Baterai atau Aki, akan tersambung dan terkoneksi ke Junction Block.

  2. Setelah dari Junction Block, maka ke Switch.

  3. Dari Switch akan masuk pada jalur Resistance Wire, selain itu Switch juga masuk pada Indicator Lamp.

  4. Selain itu, dari Junction Block, Resistance Wire dan Indicator Lamp akan langsung masuk ke Regulator.

  5. Dari Regulator maka akan ada daya tegangan yang dibutuhkan oleh Genset.

  6. Lalu dari Regulator akan kembali ke Junction Block dan akan kembali ke Aki untuk mengambil daya listrik.

Dan itulah sistem pengisian Aki pada Genset yang perlu anda ketahui dan juga pelajari, dimana tentunya sangat bermanfaat bagi anda. Aki memang berperan penting bagi Genset, apalagi jika Genset tersebut adalah Genset yang menggunakan starter, tetapi pemilihan Genset berkualitas juga perlu anda perhatikan. Nah untuk Genset berkualitas, maka kami rekomendasikan Genset Tenka, dikarenakan Genset tersebut sudah terbukti dan terpercaya sebagai Genset andalan.


Sekian artikel bermanfaat pada kali ini, dimana sangat bermanfaat bagi anda semua dalam mengetahui sistem pengisian Aki pada Genset. Anda bisa bagikan artikel ini kepada yang lainnya, tetapi yang lebih penting anda harus miliki Genset sebagai kebutuhan anda di kala mendesak saat terjadi pemadaman listrik. Dan untuk Genset rekomendasi dari kami, maka anda bisa pilih Genset Tenka, dan untuk detail serta keterangan lebih lanjut tentang Genset Tenka, maka anda bisa kunjungi IndahJaya.com