Mengenal Apa Itu Skimmer Box Kolam Renang Serta Fungsi dan Kegunaannya



Kolam renang tentunya anda dan yang lainnya pasti sudah mengetahuinya, ya dia adalah wadah besar yang berisikan air, baik untuk digunakan sebagai kolam renang maupun kolam untuk tempat hidup makhluk air. Namun kolam renang sendiri sebenarnya tidak hanya sebatas wadah yang berisikan air saja, karena kolam renang tentunya memiliki standar khusus yang benar dan tepat sebagai kolam renang.


Yang mana kolam renang itu memiliki beberapa komponen pendukung yang bisa bermanfaat bagi lingkungan kolam itu sendiri, contohnya saja seperti topik utama artikel ini yaitu skimmer box. Nah apa itu skimmer box kolam renang dan juga fungsi serta kegunaannya, itu semua akan kami jelaskan kepada anda melalui artikel pada kesempatan kali ini. Maka dari itu bagi anda yang tidak tahu, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Skimmer Box Kolam Renang

Apa itu skimmer box pada kolam renang? Nah seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, skimmer box pada kolam renang itu hanyalah sebuah komponen pendukung di suatu kolam renang, yang dimana memiliki kegunaan dan manfaatnya bagi suatu kolam renang. Nah skimmer box kolam renang sendiri adalah suatu alat yang memang dapat direkomendasikan untuk jenis kolam renang yang dibangun di atas lahan yang sempit, mengapa demikian? Untuk mengetahuinya maka anda perlu tahu beberapa manfaat dan fungsi serta kegunaan skimmer box kolam renang yang akan ada dijelaskan di bawah ini.

Inilah Fungsi dan Kegunaan dari Skimmer Box Kolam Renang yang Perlu Diketahui

  • Kegunaan skimmer box pada kolam renang tentunya bisa membuat kolam renang bisa menjadi sehat dan bukan menjadi sarang penyakit. Hal itu karena skimmer box kolam renang akan berguna untuk menyaring kotoran yang sering ada di permukaan kolam renang, baik itu dalam jumlah banyak atau tidak.

  • Skimmer box pada kolam renang sendiri juga bisa turut membantu untuk menjaga tingkat ketinggian air, yang dimana hal itu agar vacuum tidak menyedot udara. Nah vacuum yang menyedot udara sendiri akan lebih cepat aus dan menjadi rusak, oleh karena itu peran skimmer box kolam renang begitu penting untuk itu.

  • Skimmer box kolam renang dapat memungkinkan fluktuasi ketinggian permukaan air mulai dari 20 cm ke atas, dimana itu tergantung dari model dan tipe skimmer box yang digunakan. Jadi dengan begitu, kemungkinan vacuum untuk menjadi cepat aus akan sangat kecil.

  • Nah skimmer box kolam renang memang bisa membantu menyaring kotoran yang ada di permukaan air, seperti dedaunan, debu, dan bahkan juga bisa minyak. Nah kotoran yang akan tertahan di skimmer box tentunya bisa merusak komponen vacuum, maka dari itu perlu anda ketahui bahwa membersihkan skimmer box itu mudah dan bisa dilakukan secara berkala.

  • Selain itu, skimmer box juga bisa berperan sebagai media untuk menyimpan kaporit dan obat pembersih kolam lain, jadi dengan begitu maka tidak terlalu mengotori kolam renang, baik itu terlihat keruh ataupun tidak sedap dipandang karena menyimpan begitu banyak zat.


Jadi itulah segalanya yang perlu anda ketahui tentang skimmer box pada kolam renang. Nah sebagai tambahan, anda perlu tahu bahwa skimmer box itu sangat menghemat tempat, terlebih lagi banyak harga yang cenderung sangat masuk akal dan kompetitif. Perlu anda ketahui lagi, bahwa skimmer box pada kolam renang sendiri juga harus disesuaikan dengan ukuran kolam renang tersebut, sehingga skimmer box bisa disesuaikan dengan kolam renang yang ingin digunakan.


Sekian artikel kami pada kesempatan kali ini, semoga bisa jadi manfaat untuk anda dan juga pastinya bagi yang lainnya dengan cara anda share kepada yang membutuhkan. Nah bilamana anda ingin mempunyai kolam renang, pastikan selain skimmer box anda juga mempunyai pompa yang berperan penting, seperti pompa celup merk Tsurumi. Untuk pompa celup Tsurumi, anda bisa miliki dan ketahui lebih lanjut segala jenisnya di halaman produk pada link berikut ini.