top of page

Yuk Simak Solusi Mengatasi Masalah Umum Pompa Celup



Kebutuhan air menjadi kebutuhan yang memang hampir dibutuhkan semua makhluk hidup, tidak terkecuali manusia. Oleh karena itu, maka tidak heran jika saat ini banyak orang-orang mencari pompa air. Ini karena pompa air adalah alat yang bisa berguna dalam mendorong air dengan tekanan untuk sampai pada tempat tertentu. Peran serta fungsinya tersebut, membuat pompa air semakin merajalela, terutama pada beberapa sektor pekerjaan.


Namun selain kegunaannya, inovasi dari pompa air juga menjadi suatu alasan pompa begitu diminati oleh hampir semua orang dalam pekerjaan mendorong air, baik apapun itu jenisnya. Adapun salah satunya yang cukup favorit ada pada pompa celup, itu karena pompa ini memiliki hampir di segala aspek lebih baik dari pompa biasa. Namun seperti pada pompa umumnya, pompa jenis ini juga cenderung bisa mengalami beberapa masalah umum.


Inilah Beberapa Masalah Umum Pompa Celup dan Solusi untuk Mengatasinya


Meski sudah mengikuti cara penggunaan pompa celup yang tepat, tapi sayang itu saja masih kurang dalam menjauhkan secara sempurna pompa celup untuk jauh dari masalahnya. Layaknya pompa air biasa, pompa celup juga memiliki masalah umum yang sering terjadi di hampir semua jenisnya. Namun ada masalah ada juga solusinya, yang mana beberapa masalah umum pompa celup juga disertai dengan solusi tepatnya. Adapun itu masalah umum pompa celup dan solusi mengatasinya, antara lain:


Tidak Ada Sumber Air yang Membuat Pompa Celup Tidak Bekerja dengan Tepat

Penggunaan pompa celup pada musim kemarau atau kering bisa memicu kerusakan pompa. Kerusakan tersebut antara lain adalah tidak ada sumber air, yang mana dampaknya pompa celup tidak menyala sebagaimana mestinya. Ini bisa terjadi ketika sumber air kosong, sehingga tidak ada air yang naik ketika pompa ketika dihidupkan. Untuk mengatasinya, maka Anda harus mengetahuinya dulu, yakni dengan mendengarkan suara pada pompa celup.


Pompa air celup yang terdengar normal, tidak lambat, tidak berdengung, dan dinamonya berputar, menandakan bahwa tidak tersedia air yang akan disedot dengan menggunakan water pump. Ketika itu terjadi, maka cara ampuhnya adalah menunggu sumber air tersebut sampai benar-benar ada air yang bisa untuk dibawa naik atau didorong oleh pompa celup. Jika masih tidak, maka cari sumber air lain yang memungkinkan.


Sumber Air Terlalu Dalam Sehingga Pompa Celup Tidak Bisa Mengangkat

Masalah ini umum terjadi dari awal pemasangan pompa celup yang tidak diukur atau diperkirakan terlebih dahulu. Yakni tidak mengukur berapa kedalaman air yang ingin didorong oleh pompa, yang mana itu bisa disesuaikan dengan spesifikasinya. Jadi ketika itu terjadi, maka penyedotan sumber air akan menjadi bermasalah. Untuk mengatasi ini, maka salah satu solusi terbaik adalah meninggikan kedalaman sumber air sampai spesifikasi pompa celup sesuai. Atau bisa juga ganti pompa celup dengan spesifikasi yang sesuai.


Pipa Pompa Celup Bocor yang Disebabkan Banyak Hal

Seperti bocor pada umumnya, jelas kebocoran dapat membuat pengerjaan pompa celup tidak sebagaimana mestinya. Nah adapun kebocoran bisa saja terjadi pada pipa penyedot di bagian bawah. Kebocoran ini biasanya terjadi pada sambungan pipa yang menyebabkan air sulit untuk bergerak naik. Solusinya, jelas adalah perbaiki segera sambungan pipa yang bocor, baik ganti atau tambal.


Klep Pompa Celup Rusak yang Diakibatkan Banyak Faktor

Tusen klep pada pompa berfungsi untuk menahan air agar tidak kembali ke dalam sumur. Apabila klep tersebut rusak, maka air akan kembali ke dalam sumur dan paralon atau pipa pun menjadi kosong. Untuk mengatasi ini, maka cara ampuh agar bisa menaikkan air, yakni dengan memancingnya dengan menuangkan air pada mesin.


Tabung Air pada Mesin Pompa Celup Bocor atau Penuh

Perlu Anda ketahui, tabung pada mesin pompa celup bisa sangat mudah mengalami kebocoran apabila sudah lama digunakan. Tentu kebocoran kecil bisa memicu mesin pompa celup menjadi hidup mati sendiri secara terus menerus. Adapun solusi untuk mengatasinya, Anda bisa menambal kebocoran lalu kosongkan air yang ada pada tabung dari pompa celup.


Itulah artikel dari kami mengenai masalah umum pompa celup dan solusi mengatasinya. Sekian dan semoga jadi manfaat bagi semuanya. Jika tertarik dengan pompa celup, maka yang terbaik serta berkualitas untuk Anda adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Commentaires


bottom of page