top of page

Inilah Beragam Tanaman Air Mancur yang Bisa Dijadikan Inspirasi



Tanaman adalah suatu jenis organisme yang umum ditanam oleh manusia. Pengertian tanaman sering dibedakan dengan tumbuhan, meskipun tidak sering pula tanaman dan tumbuhan digunakan secara bergantian. Hampir semua tanaman adalah tumbuhan, tetapi tanaman kadang mencakup pula dengan beberapa fungsi, seperti salah satunya bisa dijadikan pelengkap pada air mancur yang ada di suatu tempat.


Nah ada banyak sekali manfaat dari tanaman untuk air mancur, seperti membuat air mancur terlihat menarik, indah, alami, dan sebagainya yang memang bisa menambah kesan menarik bagi segala jenis atau konsep air mancur yang ada. Kira-kira tanaman apa saja yang cocok untuk air mancur? Untuk mengetahuinya, maka simak referensi inspirasinya yang ada di artikel ini. Maka dari itu silahkan Anda semua simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beragam Tanaman Air Mancur yang Bisa Dijadikan Sebagai Inspirasi Anda Semua

Bunga air Mancur

Adalah salah satu jenis bunga yang seperti namanya, cocok untuk konsep air mancur apapun. Nah bunga atau tanaman ini, cirinya memiliki cabang yang banyak dengan daun seperti asparagus. Kemudian, pada batangnya berwarna hijau tua dan bunga berwarna merah terang berbentuk tubular, dengan panjang rata-rata bunga adalah 1,25 inchi. Jadi dengan menggunakan bunga ini pada air mancur, maka jelas sekali ia bisa menambahkan keindahan bagi air mancur, baik di kolam, taman, atau halaman.


Bunga Telang

Merupakan tanaman rambat dinding yang bisa sesuai dengan air terjun atau mancur, terutama air mancur dinding. Nah bunga telang memiliki nama lain sebagai Clitoria Ternatea, yaitu tanaman asli iklim tropis, yang memang sangat nyaman di iklim yang panas dan lembab. Butterfly pea atau Clitoria Ternatea sendiri merupakan tanaman pengikat nitrogen alami. Ini membentuk simpul di akar yang mengandung bakteri pengikat nitrogen seperti Nitrosomonas. Jadi selain indah untuk air mancur, tanaman ini juga bermanfaat baik, dikarenakan dapat meningkatkan 30 hingga 35% nitrogen dengan hampir 15-22% fosfat alami, kalium, dan belerang ke tanah dalam satu tahun.


Sirih Gading

Atau memiliki nama sebagai Epipremnum Aureum, merupakan tanaman yang berasal dari kepulauan Solomon. Ini adalah tanaman merambat yang menghasilkan dedaunan kuning-marmer yang melimpah, yang mana cocok untuk air mancur. Perlu Anda ketahui, di habitat aslinya, ia bisa memanjat batang pohon dengan akar udara dan jatuh di sepanjang tanah sebagai penutup tanah, mencapai panjang hingga 40 atau lebih. Nah sirih gading yang paling baik ditanam ada di bawah cahaya tidak langsung yang terang atau di sebagian lokasi matahari dengan perlindungan dari matahari sore. Jadi ada baiknya Anda gunakan campuran pot gambut, serta jaga tanah tetap lembab selama musim tanam.


Jadi itulah beragam tanaman air mancur yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk diterapkan pada air mancur Anda. Sekian artikel dari kami, semoga jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda tertarik dengan pompa celup yang bisa membuat air mancur, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas dari kami adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, tentunya Anda bisa memilikinya serta ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


bottom of page