5 Tanda Kenapa Anda Harus Memodernisasi Crane yang Anda Miliki



Dalam setiap industri atau pabrik, tentunya sebagian besar pekerjaan tidak selalu menggunakan kekuatan manusia, karena tentu berat manusia itu terbatas, begitu juga akan sangat membahayakan nyawa para pekerjanya. Nah solusi terbaik dalam menggantikan tenaga manusia, adalah dengan mengandalkan alat bantu seperti yang namanya Crane.


Meski begitu, beberapa industri dan pabrik memang sudah menggunakan Crane, tetapi sayangnya masih saja bisa ditemukan Crane yang tidak modern. Tentunya Crane perlu diupgrade atau modernisasi, yang mana Crane dengan memiliki ciri. Lalu bagaimana cirinya? Nah untuk mengetahui apakah Crane anda perlu dimodernisasi atau tidak, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!

Inilah 5 Tanda Bahwa Anda Harus Modernisasi Crane yang Anda Miliki

Berikut adalah ciri atau tanda yang bisa menandakan bahwa anda perlu melakukan modernisasi pada Crane milik anda. Oleh karena itu ketahuilah yang ada di bawah ini, dan apabila ada 1 atau lebih ciri yang sama dengan Crane anda, maka segeralah lakukan modernisasi Crane tersebut.

Crane yang Terlihat Sudah Jelek atau Rusak

  • Cat yang ada pada Crane terkelupas, baik dalam jumlah besar atau sedikit. Namun meskipun sedikit, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya cat terkelupas akan semakin besar.

  • Cat pada Crane yang terkelupas juga tidak bagus, karena Crane bisa berpotensi terkena korosi, dimana tentunya bisa mengakibatkan Crane menjadi broken.

  • Apabila besi pada Crane sudah mengeluarkan serpihan karat, maka segera langsung anda lakukan modernisasi pada Crane tersebut.

  • Kabel pada Crane sudah mulai rusak, seperti terkelupas, banyak yang robek sembarangan, ataupun kabel yang terlihat besi dalamnya. Meskipun bisa diganti kabelnya, tetapi sebaiknya anda lebih baik melakukan modernisasi pada Crane tersebut.

Crane Mengeluarkan Suara yang Seharusnya Tidak Didengar

  • Nah ketika semua fisik dan sebagainya terlihat baik-baik saja, maka anda perlu mendengar suara dari Crane yang anda gunakan. Nah apabila terdengar suara Crane yang tidak semestinya, maka jelas Crane tersebut harus dilakukan modernisasi.

Crane yang Semakin Sulit Untuk Dioperasikan

  • Adanya kegagalan rem yang ada pada Crane, jadi selain berbahaya Crane yang mengalami masalah tersebut bisa menghambat kinerja anda semua dalam menggunakan Crane.

  • Derek yang semakin berat saat digunakan. Hal itu bisa disebabkan karena banyaknya pemakaian dan berat yang tidak wajar, ataupun bisa Crane yang sudah berumur dan sudah waktunya untuk dilakukan modernisasi.

  • Roda derek mengeluarkan babbit atau lempengan logam. Dan ketika itu terjadi, maka segera perbaiki dan lakukan saja modernisasi pada Crane tersebut.

  • Saat digunakan, terasa getaran yang tidak wajar, ataupun getaran yang tersendat hingga tersangkutnya saat digunakan.

Crane yang Anda Gunakan Sudah Mengalami Kerusakan Berkali-Kali

  • Apabila Crane yang anda gunakan sudah mengalami kerusakan berkali-kali, baik itu karena umur atau pengoperasiannya yang salah dan berlebihan. Maka anda lebih baik tidak usah lagi memperbaiki Crane tersebut, dimana cara terbaiknya adalah dengan melakukan modernisasi pada Crane tersebut.

Jenis Crane yang Anda Gunakan Sudah Tidak Memiliki Produksi Lagi

  • Merk Crane anda sudah tidak ada produksinya lagi, sehingga dengan begitu maka akan sulit memperbaiki Crane yang anda punya.

Jadi itulah beberapa tanda atau ciri ketika Crane anda wajib melakukan modernisasi. Lalu Crane yang dimodernisasi harus diganti dengan apa? Tentunya kami sarankan kepada anda, Crane Elephant Hoist, dimana Crane tersebut adalah Crane terbaik dengan kualitas serta build control yang juga terbaik. Dan untuk produk Elephant Hoist Crane, maka anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, dimana tentunya sangat bermanfaat dalam mengedukasi anda semua tentang ciri atau tanda Crane yang harus dilakukan modernisasi. Silahkan anda share artikel ini kepada yang lainnya, agar yang lainnya juga dapat tahu ciri dan tanda bahwa Crane sudah harus dilakukan modernisasi.