Informasi Lengkap Tentang Tangkai Obeng dan Biasanya Terbuat dari Bahan Apa



Untuk bisa menggunakan obeng yang dapat memasang, melepas, atau bahkan mengencangkan dan mengendorkan baut, mur, dan juga sekrup, maka dibutuhkanlah 3 komponen penting pada suatu obeng yang benar. Yang pertama tentu adalah batang logam pada obeng, yang dimana itu bisa menjadi tumpuan dari obeng. Lalu ada juga mata obeng yang sesuai dengan baut atau mur, hingga tangkai atau grip obeng itu sendiri.


Tanpa adanya 3 komponen penting tersebut, maka jelas obeng tidak bisa digunakan dengan semestinya. Namun kadang kala, tangkai atau grip pada obeng sering dianggap tidak penting, yang mana terpenting adalah batang dan juga mata ujung obeng tersebut. Tentunya tanpa tangkai obeng, maka obeng tidak melakukan rotasi yang benar, apalagi itu jika obeng manual. Maka dari itu penting sekali mempunyai obeng dengan tangkai, yang terutama terbuat dari bahan di bawah ini!.


Inilah Tangkai Pada Obeng yang Perlu Anda Ketahui Lebih Lengkapnya

Layaknya tuas atau grip pada kendaraan, jelas tanpa adanya itu maka tidak akan bisa melakukan rotasi memutar atau menarik yang benar. Nah itu juga berlaku pada obeng, yang dimana tangkai atau grip pada obeng sangat diperlukan pada suatu obeng. Jika tidak demikian, maka obeng tanpa tangkai tidak bisa digunakan untuk melakukan rotasi dalam memasang atau melepas baut, mur, ataupun sekrup yang sesuai.


Meski masih bisa diakali dengan beberapa cara dalam melakukan rotasi, seperti tang dan sebagainya, tetapi jelas itu tidak akan bisa memaksimalkan rotasi yang bisa dibuat oleh tangan dan juga tangkai pada obeng itu sendiri. Alhasil memasang dan melepas baut atau sekrup akan tidak sempurna, yang dimana dampaknya akan membuat baut atau sekrup slek atau rusak pada bagian yang memang dibutuhkan untuk disesuaikan pada mata obeng itu sendiri.


Inilah Beberapa Bahan yang Ada Pada Tangkai Obeng

Dengan mengetahui pentingnya tangkai atau grip pada obeng, jelas bisa membuat anda yakin bahwa obeng yang terbaik dan berkualitas adalah obeng yang dilengkapi dengan tangkai. Lalu tangkai pada obeng, tentunya terbuat dari beberapa bahan yang tidak sama satu sama lain, bahan apa saja itu?


Kayu

Kayu adalah bahan yang paling umum ditemukan di beberapa alat, itu karena kayu mudah disesuaikan dan mudah atau banyak ditemukan. Obeng bisa menggunakan tangkai yang terbuat dari kayu, tetapi bukan sembarang kayu tanpa pengolahan yang benar. Karena jika memang demikian, maka kayu dapat membuat tangan lecet karena serat kayu yang tidak diolah dengan benar.


Karet

Pastinya karet yang cukup tebal, dimana bahan tersebut hampir ada pada setiap obeng yang ada dan juga pada banyak jenis obeng. Bahan tangkai yang terbuat dari karet pun sebenarnya sangat umum ditemukan pada beberapa alat selain obeng, itu karena karet bisa dimodifikasi warna, motif, dan sebagainya yang dapat membuat daya tarik pada beberapa alat yang menggunakan bahan karet pada gripnya.


Akrilik

Akrilik adalah plastik polimer transparan berupa lembaran yang biasanya dijadikan bahan substitusi dari kaca. Nah menariknya, bahan satu ini juga bisa dijadikan tangkai pada obeng, yang mana memang sudah sedari dulu ada pada tangkai beberapa obeng yang ada. Bahan ini bisa disesuaikan dengan obeng, mulai dari segi bentuk, warna, motif, dan sebagainya pada beberapa obeng yang ada.


Itulah informasi lengkap mengenai tangkai obeng, berikut juga dengan bahan-bahan yang ada pada tangkai obeng. Semoga jadi manfaat untuk anda semuanya, terutama bisa menambah wawasan anda semua mengenai tangkai obeng. Jika anda ingin memiliki obeng dengan bahan yang berkualitas, maka yang terbaik ada pada produk perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com