Inilah Beragam Tipe Engine Model Genset Berkualitas yang Wajib Difahami



Genset atau generator set, adalah alat atau mesin yang dapat menjadi solusi ketika terjadinya pemadaman listrik atau keadaan yang disebut sebagai mati lampu. Nah hal itu karena memang Genset adalah mesin yang dapat menghasilkan listrik dengan cara mengubah tenaga mekanis menjadi daya listrik, yang dimana kini sudah banyak jenis-jenis Genset berdasarkan dari engine yang digunakan.


Jadi dengan demikian maka Genset tergolong memiliki beberapa jenis atau model yang tergantung sesuai dengan engine yang digunakan, yang mana itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau kegunaan dari Genset itu sendiri. Nah melalui artikel ini, kami akan bantu anda dalam memahami berbagai jenis Genset berdasarkan engine yang digunakan. Oleh karena itu, maka silahkan anda simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Berbagai Tipe Engine Model Genset Berkualitas yang Bisa Anda Pahami Semuanya

Genset memang memiliki beberapa jenis, seperti ada Genset bahan bakar gas, bahan bakar diesel, bahan bakar bensin, turbin, portable, hingga yang paling menarik adanya Genset dari bahan bakar urine, yaitu penemuan yang ditemukan oleh pelajar Afrika. Tidak hanya jenis Genset yang berdasarkan bahan bakarnya, ada juga Genset yang tergolong berbeda karena engine yang digunakannya.


Mungkin banyak yang mengetahui bahwa engine Genset itu adalah mesin Genset yang memiliki jenis 4 tak atau 2 tak, ataupun mesin diesel. Namun sebenarnya engine tersebut tergolong dalam beberapa model, yang dimana model engine yang berkualitas dari suatu Genset bisa anda ketahui di bawah ini!


Inilah berbagai tipe engine model Genset yang berkualitas:

  • Engine Model GX 630: 4 Stroke, Overhead Valve, 2 Cylinder (90 - V-Twin)

  • Engine Model GX 690: 4 Stroke, Overhead Valve, 2 Cylinder (90 - V-Twin)

  • Engine Model GP 160: Air Cooled, 4 Stroke, OHV Single Cylinder

  • Engine Model GX 160: Air Cooled, 4 Stroke, OHV Single Cylinder

  • Engine Model GP 200: Air Cooled, 4 Stroke, OHV Single Cylinder

  • Engine Model GX 390: Air Cooled, 4 Stroke, OHV Single Cylinder

  • Cummins: Copy Stamford

Jadi itulah berbagai tipe engine model Genset yang kami anggap sangat berkualitas untuk anda andalkan sebagai Genset. Nah menariknya, berbagai tipe model engine Genset tersebut ada di produk Genset Tenka. Tentunya itu tidak mengherankan, karena memang Tenka adalah produk Genset kualitas Jepang terbaik dan berkualitas yang awet dan tahan lama, serta sudah berpengalaman dan banyak diandalkan di banyak tempat, termasuk juga di Indonesia.


Nah sekian artikel bermanfaat dari kami pada kesempatan kali ini, yang mana membahas beberapa engine model terbaik dari suatu Genset. Semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama terkait dengan pemilihan Genset terbaik sesuai dengan engine model yang memang sudah direkomendasikan. Bilamana anda tertarik dengan Genset yang menggunakan model engine diatas, maka Genset tersebut ada pada produk Tenka yang ada di IndahJaya.com