Mengenal Tipe Sambungan Ferrule Untuk Selang Industrial



Ferrule adalah suatu sebutan untuk berbagai macam jenis benda yang secara umum digunakan sebagai pengikat, penggabungan, penyegelan atau penguatan. Nah ferrule sendiri dapat berupa cincin sempit melingkar yang terbuat dari logam atau plastik, yang dimana ferrule juga sering disebut sebagai eyelet atau grommet dalam industri manufaktur. Jelasnya, ferrule pada dasarnya adalah sambungan pada beberapa jenis selang.


Selang memiliki banyak jenis atau macam, yang dimana itu juga berlaku pada sambungan ferrule yang memang digunakan untuk selang pada industrial. Nah tentunya tipe sambungan ferrule perlu anda ketahui, yang dimana itu berguna untuk mencocokan pada selang industrial yang tepat dan sesuai. Oleh karena itu, maka melalui artikel ini kami akan membuat anda bisa mengenal tipe sambungan ferrule untuk selang industrial, maka dari itu silahkan simak selengkapnya!


Inilah Tipe Sambungan Ferrule Untuk Selang Industrial yang Perlu Anda Ketahui


Aluminium Wire Rope Ferrule

Ferrule ini adalahjenis aluminium wire rope ferrule yang memang terbuat dari aluminium. Tentunya itu terdiri dari aksesori tali kawat, yang dimana itu berfungsi untuk mengakhiri ujung tali kawat dan kabel. Lalu penggunaan fungsi ferrule jenis ini sendiri, yaitu bisa lebih praktis dan dapat hemat biaya. Selain itu ferrule ini dapat mengamankan fitting pada tali kawat baja dan memastikan agar selang tetap aman dan tangguh, terutama saat menangani muatan dari berbagai macam ukuran.


Round Ferrule

Ferrule jenis ini adalah ferrule yang memiliki bentuk bulat pada bagian tengahnya, yang dimana itu mempunyai fungsi yang cukup sama dengan wire rope ferrule. Perbedaan dari ferrule jenis sebelumnya, hanya ada pada ukurannya yang cenderung lebih kecil. Sementara itu kegunaannya sendiri, yaitu untuk menjaga salah satu ujung selang tidak melewati bahan alur lainnya yang ada.


Double Ferrule

Untuk ferrule jenis ini, biasanya dikenal juga dengan istilah fitting tabung yang mana memang itu karena bentuknya yang membentuk seperti angka 8. Ferrule jenis ini memiliki dua lobang khusus untuk memasukkan wire rope, dimana itu untuk dapat memperkuat kekuatan ferrule dalam mengencangkan wire rope. Sebaiknya ukuran tali kawat dapat juga menyesuaikan ukuran masing-masing lubangnya.


Flemish Eye Steel Ferrule

Ferrule bernama flemish eye steel, adalah ferrule yang memiliki bentuk seperti tabung dengan bagian ujungnya meruncing ke dalam, dimana itu bertujuan untuk mengikat wire rope bagian ujung. Lalu ferrule jenis ini juga biasanya sangat direkomendasikan untuk kondisi korosif, itu dikarenakan ferrule jenis ini dapat menahan reaksi elektrolitik yang mana itu bisa mempengaruhi logam lain, sehingga dengan begitu maka sangat ideal untuk area kerja yang memiliki temperatur cukup tinggi. Karena terdiri dari berbahan baja, maka jelas ferrule ini dapat mempertahankan kekuatannya pada suhu yang lebih tinggi, sehingga cocok pada selang industrial yang memang digunakan untuk suhu tinggi.


Jadi itulah beberapa tipe sambungan ferrule untuk selang industrial yang wajib anda ketahui semuanya. Semoga jadi manfaat dan bisa menambah wawasan serta referensi anda semua dalam memilih tipe sambungan ferrule untuk selang industrial. Bilamana anda tertarik dengan selang yang terbaik dan berkualitas, maka selang Toyox yang ada di IndahJaya.com bisa anda ketahui lebih lanjut.