5 Tips dan Trik Memilih Pompa Bubur Paling Bagus Serta Terbaik



Pompa memiliki banyak jenis, dimana yang paling unik salah satunya adalah pompa bubur. Apa sih itu pompa bubur? Tentunya pompa bubur bukan pompa yang menghasilkan bubur pada umumnya, melainkan pompa yang berhubungan dengan bubur di dunia teknik. Tidak banyak pompa bubur di Indonesia, oleh karena itu anda perlu perhatikan cara memilih pompa bubur yang tepat dan benar.


Melalui artikel pada kesempatan kali ini, kami akan berikan kepada anda beberapa tips dan trik dalam memilih pompa bubur yang paling bagus serta terbaik. Oleh karena itu artikel ini layak anda simak terutama bagi anda yang berniat ingin membeli pompa bubur. Langsung saja simak beberapa tips dan trik dari kami di bawah ini, yaitu mengenai tips dan trik memilih pompa bubur yang bagus serta terbaik.

Inilah 5 Tips dan Trik Dalam Memilih Pompa Bubur Paling Bagus Serta Terbaik

Perhatikan Desain Pompa Bubur

Yang pertama jelas anda harus perhatikan desain pompa bubur, itu karena sangat penting untuk memastikan bahwa aspek abrasif dan sering korosif dari bubur tidak menghancurkan impeller. Selain itu, kemungkinan bubur dan lumpur bisa mengandung padatan tak terduga besar yang pastinya akan menyumbat banyak jenis pompa. Jadi pastikan desain pompa bubur yang anda pilih dilengkapi impeller, agar bisa memompa bubur pada tingkat maksimal.

Memilih Segel Pompa Bubur yang Sesuai

Nah, berdasarkan sifat bubur abrasif, penting sekali untuk memilih segel yang ideal dari pompa bubur yang paling bagus. Segel pompa bubur yang bagus, tentunya harus memiliki material yang mengeras yang terbuat dari silikon karbida atau tungsten karbida. Contohnya seperti pompa bubur yang memiliki penggabungan teknologi segel yang dipatenkan yang menggunakan pengaturan segel mekanis ganda dengan sistem pembilasan segel mandiri. Dengan itu, maka bisa memungkinkan tutup segel dapat didinginkan setiap saat untuk tidak menyebabkan bubur terlalu panas karena segelnya yang memecah di permukaan.

Periksa Ukuran Daya Pompa Bubur

Tentunya ukuran daya dari pompa bubur perlu diperhatikan, karena itu bisa menilai pompa bubur bagus atau tidak. Berdasarkan sifat abrasif dari bubur, penting sekali anda memilih ukuran pompa yang akan memungkinkan pompa berjalan pada kecepatan yang cukup lambat, dimana RPM yang ideal untuk menjalankan pompa bubur yaitu antara 900-1200 RPM. Setelah adanya kelebihan kecepatan, maka biasanya itu menandakan umur pompa yang berkurang secara signifikan.

Tentukan Mode Penyebaran Bubur yang Anda Inginkan

Menentukan penyebaran pompa bubur yang ideal adalah langkah penting dalam menentukan pompa bubur yang bagus bagi anda. Terdapat tiga metode penyebaran pompa bubur, yaitu ada dari pompa celup, pompa hisap banjir, dan juga pompa self-priming, dan ketiganya tersebut bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Menentukan Bahan Konstruksi Pompa Bubur

Terakhir dan tidak kalah penting adalah memilih bahan yang tepat untuk pompa bubur. Memilih bahan untuk pompa bubur adalah proses penting untuk menentukan pompa yang benar untuk menangani bubur anda. Jika bubur sangat abrasif dengan pH netral maka bahan konstruksi terbaiknya adalah Hi-Chrome.


Jadi itulah kelima cara atau tips dan trik dalam memilih pompa bubur yang paling bagus serta terbaik untuk anda. Selain pompa bubur, terdapat juga beberapa pompa celup berkualitas merk Tsurumi yang mana produk tersebut bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com.


Sekian artikel kami pada kali ini, dimana membahas tips dan trik dalam memilih pompa bubur yang bagus serta terbaik. Tentunya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, oleh karena itu agar semakin bisa tambah bermanfaat maka anda bisa share artikel ini kepada yang lainnya menggunakan media yang ada dan tersedia.