Tips Memilih Selang Kompresor yang Bagus


Tips Memilih Selang Kompresor yang Bagus

Agar pekerjaan bisa berjalan dengan maksimal dan cepat, penting untuk memilih selang kompresor yang terbaik. Alat ini berfungsi untuk menghubungkan udara bertekanan tinggi dari tangki kompresor ke objek yang dibutuhkan.


Kompresor merupakan salah satu peralatan yang sangat dibutuhkan khususnya untuk industri bengkel. Alat ini dibutuhkan untuk berbagai keperluan industri mulai dari bengkel otomotif hingga pengecatan.


Untuk bisa bekerja dengan baik, kompresor membutuhkan berbagai komponen pendukung salah satunya adalah selang. Selang kompresor berfungsi untuk menghubungkan udara bertekanan tinggi dari tangki kompresor ke objek seperti ban atau power tools.


Perlu Anda ketahui, bahwa selang untuk kompresor ini ada beberapa jenis seperti selang lurus dan selang spiral. Masing-masing jenis selang tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.


Saat ini ada banyak pilihan merek selang untuk kompresor yang bisa Anda pilih. Meskipun begitu, pastikan memilih selang yang terbaik agar bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan kebutuhan Anda.


Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Selang Kompresor

Pada dasarnya ada berbagai pilihan dan model selang untuk kompresor yang bisa Anda pilih. Akan tetapi, untuk mendapatkan selang yang terbaik ada beberapa hal perlu Anda perhatikan. Beberapa hal tersebut antara lain seperti berikut :


1. Pilih selang sesuai kebutuhan

Salah satu hal penting saat ingin membeli selang untuk kompresor adalah pilih jenis selang yang sesuai kebutuhan. Selang kompresor ada yang dua jenis yaitu selang lurus dan selang spiral. Selang lurus lebih cocok untuk mengisi angin ban sedangkan selang spiral lebih cocok untuk mengecatan.


2. Perhatikan material selang

Tips kedua dalam memilih selang untuk kompresor adalah perhatikan material bahannya. Biasanya ada dua jenis material yang paling sering digunakan untuk selang pada kompresor ini adalah nilon dan karet serta PVS dan poliuretan.


3. Pilih selang yang mudah disimpan

Agar selang kompresor awet maka perlu disimpan dengan baik. Maka dari itu penting untuk memilh jenis selang yang mudah disimpan dan dipindahkan. Dengan cara tersebut, selang akan selalu optimal saat digunakan.


4. Pertimbangkan harga

Saat ini ada banyak pilihan jenis, model dan merek selang untuk kompresor yang dijual di pasaran. Jika ingin membeli, jangan lupa pertimbangkan harga karena setiap jenis selang biasanya memiliki harga yang berbeda-beda.


Berikut Rekomendasi Selang Kompresor Terbaik

Saat ini ada banyak pilihan selang untuk kompresor yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Meskipun demikian, pastikan memilih jenis selang yang tepat agar bisa berfungsi dengan baik.


Jika masih bingung menentukan pilihan, ada beberapa rekomendasi selang yang terbaik salah satunya seperti Krisbow selang kompresor spiral. Selang jenis ini biasanya memiliki diameter rata-rata 1/8 inci dengan panjang 3 meter.


Selang krisbow terbuat dari material polyurethane yang biasanya digunakan untuk kompresor air brush. Selang jenis ini memiliki pengatur tekanan yang biasa diatur sesuai kebutuhan. Selain digunakan untuk cat air brush, selang jenis ini juga banyak digunakan untuk mengisi angin kendaraan.


Bentuknya yang spiral membuat selang krisbow lebih mudah disimpan. Dengan cara ini, tidak salah jika selang krisbow tidak akan sulut dan tertekuk saat disimpan sehingga akan lebih awet jika dibandingkan dengan selang untuk kompresor jenis lainnya.


Memilih selang untuk kompresor memang tidak sulit karena ada banyak jenis yang dijual bebas di pasaran. Meskipun begitu, pastikan pilih jenis selang kompresor yang sesuai dengan kebutuhan Anda jika ingin membeli.