top of page

Simak Beberapa Tips Pemasangan Lampu LED di Dinding Rumah Anda



Lampu sudah menjadi alat atau benda yang keberadaannya begitu sangat penting di rumah, begitu juga dengan tempat lain. Itu karena dengan lampu, maka suatu ruangan dapat memperoleh cahaya, yang mana itu sangat berguna di kala gelap serta malam hari. Dengan kegunaannya tersebut, maka lampu akan biasa ada pada suatu ruangan, yang mana umumnya lampu akan dipasang pada plafon atau langit-langit ruangan.


Ada banyak lampu yang bisa digunakan untuk dapat memberikan cahaya bagi suatu ruangan, seperti salah satunya yang memang terbaik dan menjadi andalan, yakni lampu LED. Jika umumnya pemasangan lampu LED ada pada plafon atau langit-langit ruangan, maka ada juga pemasangan variasi lain, yakni lampu LED pada dinding rumah Anda. Bagaimana itu bisa terjadi? Untuk mengetahui caranya maka Anda bisa simak tips kami di bawah ini!


Inilah Beberapa Tips Pemasangan Lampu LED di Dinding Rumah Anda


Lampu LED memang berguna dalam memberikan cahaya, karena LED dapat memberikan cahaya yang berkualitas dengan tingkat cahaya yang baik. Selain itu ada banyak juga kelebihan serta keunggulan dari lampu LED yang tidak dipunyai oleh lampu pada umumnya. Dengan kelebihan tersebut, maka banyak orang sudah beralih dari lampu biasa ke lampu LED. Namun sayangnya, mereka hanya sekedar tahu manfaat dari lampu LED tanpa tahu cara memasangnya yang tepat.


Mungkin banyak pemasangan lampu LED yang diterapkan pada langit-langit ruangan atau kamar, atau plafon. Itu karena pemasangan tersebut adalah tepat bagi orang yang ingin memperoleh cahaya dari lampu LED secara merata. Namun ada juga beberapa orang yang juga ingin menerapkan lampu LED pada dinding rumah mereka, itu karena LED yang ada di dinding merupakan suatu kreativitas yang dapat tingkatkan kemewahan ruangan tersebut.


Jadi dengan begitu, tidak heran banyak tempat mewah, menarik, serta indah menerapkan lampu LED pada dinding mereka. Nah agar tidak salah pasang yang mana dapat merugikan Anda dan yang lainnya, maka Anda perlu tahu beberapa tips dari kami mengenai pemasangan lampu LED di dinding rumah Anda. Tips tersebut yakni:


  • Akan terdapat dua jenis terminal yang dapat digunakan untuk menyambungkan kabel ke saklar dan stop kontak.

  • Anda perlu ketahui, bahwa secara umum saklar hanya menggunakan 2 terminal (2 kabel) untuk satu pole (jalur) untuk menyambungkannya karena saklar hanya digunakan untuk memutus dan menyambungkan rangkaian listrik baik yang menggunakan sumber listrik DC maupun AC.

  • Untuk stop kontak, dia dapat meneruskan sumber listrik utama ke perangkat elektronik lain, terutama yang menggunakan sumber listrik AC. Jadi minimal harus menggunakan 2 kabel dengan jalur yang berbeda yang digunakan untuk jalur Line/fasa dan Netral.

  • Selain daripada itu, tips yang penting juga dari kami adalah tentang peralatan yang harus disediakan. Tentunya peralatan tersebut bisa bermacam-macam sesuai pemasangan Anda, tetapi yang pastikan peralatan tersebut juga yang berkualitas.

  • Pastikan juga keamanan saat memasang lampu, karena musibah tidak ada yang tahu pasti, tapi bisa kita hindari atau meminimalisir. Nah dalam memasang lampu LED baik itu di dinding, tips kami Anda gunakan sepatu karet agar jika terjadi korsleting karet dari sepatu dapat meredam hantaran listrik. Namun pastikan juga keadaan Anda kering dalam memasang lampu.


Jadi itulah artikel dari kami mengenai beberapa tips dalam pemasangan lampu LED di dinding rumah Anda. Sekian dan semoga jadi manfaat bagi semuanya. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page