Tips Penting Membeli Hoist Crane dengan Kualitas Terbaik


Tips Penting Membeli Hoist Crane dengan Kualitas Terbaik

Jika mengangkut beban berat, hoist crane selalu menjadi pilihan utama, karena alat ini memang dirancang khusus untuk kebutuhan tersebut. Fungsi utama hoist ini adalah mempermudah pekerjaan seperti konstruksi atau dalam bidang industri untuk memindahkan sesuatu.


Kehadiran hoist ini tidak hanya memudahkan pekerjaan manusia, tetapi membuat waktu semakin efisien dan keselamatan pekerja juga terjamin. Jenis hoist yang ada saat ini jenisnya cukup banyak, contohnya seperti tipe electric dan juga tipe manual.


Ukuran hoist tersebut juga beragam, karena disesuaikan dengan kebutuhan penggunannya. Untuk hoist manual misalnya, banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan industri kecil. Meskipun menggunakan tenaga manusia, hoist tersebut tetap diminati karena harganya juga relatif murah.


Di Indonesia, hoist banyak juga dimanfaatkan untuk kebutuhan di pelabuhan. Hoist ini dipakai untuk memindahkan box container atau juga mengangkat beban berat lain. Hoist yang berkualitas akan membuat pekerjaan jadi lebih efektif.


Tips Penting Sebelum Membeli Hoist Crane Berkualitas


Merek hoist yang beredar di pasaran begitu banyak, sehingga Anda bebas memilih yang terbaik. Jika belum mengenal secara mendalam tentang hoist tersebut, sebaiknya beberapa tips berikut diperhatikan saat membelinya.


Pilih Hoist yang Memiliki Sertifikat ISO


Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli hoist crane adalah pastikan bahwa hoist tersebut sudah memiliki sertifikat ISO. ISO merupakan sertifikasi standar internasional, sehingga jika sudah lolos ISO, bisa dipastikan kualitasnya terjamin, terutama dalam hal keamanan dan keselamatan kerjanya.


Hoist ini akan selalu berkaitan dengan benda – benda berat, oleh sebab itu tingkat keamanannya harus yang paling baik. di Indonesia selain, hoist tersebut juga harus lolos SNI, sebagai bukti hoist sudah memenuhi standar keamanan di Indonesia.


Pastikan Terdapat Fitur Overload Protector


Semakin baik fitur keamanan pada hoist crane tersebut maka kinerjanya pasti lebih baik. Untuk itu, ketika Anda hendak membeli hoist, pastikan terhadap fitur overload protector. Fitur ini fungsinya untuk mendeteksi berat beban yang diangkat alat tersebut.

Ketika hoist mengangkat beban terlalu besar, maka overload protector ini akan berbunyi. Mengangkut beban terlalu berat, tidak hanya membahayakan pekerja yang ada di bawah, tetapi juga memperpendek umur hoist tersebut.


Pilih Hoist dengan Garansi Panjang


Ketika membeli hoist crane, garansi juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Garansi menjadi bukti bahwa hoist tersebut memiliki kualitas terpercaya, dan Anda tidak perlu ragu dalam membelinya. Semakin panjang garansi tentu semakin baik.

Biasanya garansi untuk hoist ini mulai dari 3 tahun hingga 5 tahun. Ketika hoist mengalami kerusakan saat baru dibeli, maka Anda bisa mengklaim garansi untuk memperbaikinya.


Pilih Hoist yang Memiliki Service Center


Hal lain yang tak kalah penting adalah pilih hoist crane yang memiliki banyak service center. Tujuannya agar maintenance atau service untuk hoist tersebut mudah. Hoist merupakan alat berat yang membutuhkan service.


Ketika membeli hoist, perawatannya juga perlu diperhatikan. Jika service center hoist tersebut dekat di tempat Anda, maka alat tersebut bisa dimaintenance dengan baik.


Harga Terbaru Hoist Saat Ini


Harga setiap hoist crane berbeda – beda, tergantung tipe dan juga tahun pembuatannya. Umumnya hoist tipe terbaru dibandrol harga lebih tinggi, karena fiturnya dibuat lebih banyak, dan fitur keselamatannya juga lebih maksimal.


Ketika Anda akan membeli hoist, jangan hanya mempertimbangkan harganya saja. Lebih baik perhatikan kebutuhan, serta fitur yang tersedia.


Hoist ini merupakan alat yang digunakan untuk waktu panjang¸ jadi penting membeli kualitas terbaik. Hoist crane merupakan alat yang meningkatkan produktivitas Anda.