Yuk Simak Ukuran Genset Rumahan yang Tidak Memakan Tempat Besar



Dalam memilih Genset, tentunya itu harus sesuai dengan beberapa keadaan, seperti daya yang dibutuhkan, ukuran berat Genset, hingga ukuran lebar panjang dari Genset itu sendiri. Nah jika Genset pada tempat-tempat besar seperti mall, hotel, pabrik atau industri tidak mempermasalahkan ukuran Genset karena bisa ditaruh di tempat yang memang sudah disediakan, maka hal tersebut berbeda dengan Genset rumahan.


Membeli atau memilih Genset rumahan, tentunya tidak semata-mata langsung beli dan pakai, karena salah satu hal penting pertama yang harus diperhatikan adalah memperhatikan ukuran dari Genset tersebut. Maka dari itu penting sekali anda ketahui ukuran Genset rumahan yang ada di artikel ini, dimana dengan mengetahui ukuran Genset maka anda tidak akan salah dalam memilih Genset untuk rumahan.


Inilah Ukuran-Ukuran Genset Rumahan yang Tidak Memakan Tempat Besar


Berikut ini beberapa ukuran Genset yang cocok untuk rumahan, alias tidak makan tempat yang cukup besar untuk menaruh Gensetnya.

  • PxLxT (cm): 950 x 560 x 580

  • PxLxT (cm): <50 x <50 x <50

  • PxLxT (cm): 850 x 460 x 480

  • PxLxT (cm): 750 x 360 x 380

  • PxLxT (cm): 650 x 260 x 280

  • PxLxT (cm): 550 x 160 x 180

  • PxLxT (cm): <60 x <60 x <60

  • PxLxT (cm): 960 x 550 x 570

  • PxLxT (cm): 860 x 450 x 470

  • PxLxT (cm): 760 x 350 x 370

  • PxLxT (cm): 660 x 250 x 470

  • PxLxT (cm): 560 x 150 x 170


Jadi itulah beberapa ukuran umum pada Genset yang pastinya bisa untuk rumahan, tetapi dengan tidak memakan tempat terlalu besar. Namun untuk Genset rumahan tentunya tidak hanya memperhatikan ukuran Genset saja, karena ada juga berat yang harus diperhatikan. Nah berat pada Genset rumahan, tentunya harus memiliki bobot yang ringan serta dilengkapi dengan roda. Hal tersebut bertujuan agar Genset rumahan mudah dipindahkan atau ditaruh di tempat mana saja tanpa adanya kendala sama sekali.


Selain itu, ukuran kVA pada Genset juga harus ikut diperhitungkan dan tidak boleh disepelekan untuk Genset yang digunakan untuk kebutuhan rumahan. Nah angka kVA tidak selalu menunjukkan nilai watt sebenarnya, jadi dengan begitu maka anda harus mengkonversi kVA ke watt dengan acuan 1 kVA, yaitu yang sama dengan 0,8 kW atau 800 watt. Lalu untuk daya listrik Genset rumahan, jika kelebihan daya genset yang digunakan mencapai 20 hingga 30 persen dari hitungan daya listrik rumahan. Maka dengan adanya kelebihan beban, anda tentu tidak perlu khawatir lagi listrik menjadi mati tiba-tiba.


Nah itulah ukuran yang perlu diperhatikan dalam memilih Genset rumahan, berikut juga dengan beberapa hal yang juga harus diperhatikan saat memilih Genset untuk rumahan. Namun selain memperhatikan ukuran, Genset terbaik untuk rumahan pun juga harus berkualitas, yang dimana Genset terbaik dan berkualitas itu ada pada produk Tenka yang ada di IndahJaya.com, oleh karena itu silahkan klik situs tersebut agar anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai Genset Tenka.


Sekian dari kami, semoga jadi manfaat untuk anda dalam mengetahui ukuran Genset yang tepat bagi kebutuhan tempat yang ada di rumahan. Jangan lupa share artikel ini, agar yang lainnya juga dapat tahu ukuran yang tepat dan tidak makan tempat bagi suatu Genset di lokasi rumah-rumah pribadi alias rumahan.