top of page

Informasi Lengkap Tentang Ukuran Kolam Renang Standar Nasional



Banyak konstruksi buatan yang bisa diterapkan pada suatu hunian, seperti salah satunya adalah kolam renang, konstruksi buatan yang dirancang untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam atau bahkan bisa aktivitas air lainnya. Nah kolam renang pun pada dasarnya bukan hanya memberikan kesenangan atau keindahan saja, melainkan ada juga manfaat bagi tubuh jika para penggunanya mau melakukan aktivitas berenang.


Dengan populernya kolam renang, maka kolam renang pun banyak diminati oleh beberapa kalangan, sehingga dengan begitu mereka yang meminatinya ingin membuat kolam renang, bahkan ada yang seadanya. Tentunya untuk membuat kolam renang, yang pertama perlu diperhatikan adalah ukurannya, apakah sesuai atau tidak atau pas dengan standar nasional. Nah untuk ukuran kolam renang standar nasional, Anda bisa mengetahuinya di bawah ini!


Inilah Informasi Lengkap Tentang Ukuran Kolam Renang Standar Nasional

Ukuran memang faktor penting sebelum menetapkan membuat kolam renang, yang mana hal inilah yang harus disesuaikan di berbagai tempat, seperti rumah atau hunian lainnya. Nah tentunya ada banyak ukuran standar bagi kolam renang yang ingin ditetapkan, baik itu di rumah, untuk orang dewasa, anak-anak, atau sebagainya yang memang harus diukur luas, lebar, dan bahkan tingkat kedalaman dari kolam itu sendiri.


Namun jika memang Anda menginginkan kolam renang dengan ukuran yang seperti ada di kejuaraan renang, maka Anda bisa mengikuti ukuran kolam renang standar nasional yang pernah ada. Tentunya itu penting untuk Anda ketahui, terutama bagi Anda yang memang sudah menyukai olahraga renang atau memang ingin membuat tempat berenang yang sama atau replika dari kejuaraan renang.

Deskripsi Ukuran Kolam Renang Standar Nasional

Tentunya dalam segi ukuran kolam renang yang berada di tingkat nasional, biasanya itu harus memenuhi syarat standar dari induk organisasi tanah air, yaitu dari Persatuan Renang seluruh Indonesia (PRSI). Nah untuk ukurannya, maka berikut ukuran kolam renang standar nasional yang perlu Anda ketahui, begitu juga dengan yang lainnya yang memang sesuai dengan standar nasional:

  • Panjang Kolam Renang Standar Nasional: 50 m

  • Lebar Kolam Renang Standar Nasional: 25 m

  • Tingkat Kedalaman Kolam Renang Standar Nasional (Minimal): 1,35 meter

  • Lebar Lintasan Kolam Renang Standar Nasional: 2,5 m

  • Jumlah Lintasan Kolam Renang Standar Nasional: Sebanyak 8

  • Temperatur Air Didalam Kolam Renang Standar Nasional: Antara 25° C – 28° C


Nah itulah ukuran dan juga bahkan segalanya yang memang sudah sesuai dengan tingkat kolam renang standar nasional. Tentunya itu bisa Anda ikuti, terutama perlu Anda ketahui jika memang Anda ingin menjadi atlet renang atau pelatih renang, ataupun jika memang Anda ingin membuat kolam renang yang sama, baik untuk diri sendiri atau untuk tempat renang umum.


Sekian artikel dari kami pada kesempatan kali ini, yaitu yang membahas mengenai ukuran kolam renang standar nasional. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Bilamana Anda menginginkan pompa celup untuk menunjang keperluan kolam renang, maka yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Comments


bottom of page