Beragam Ukuran Mur Baut yang Paling Besar dan Digunakan Untuk Apa Saja



Mungkin di hampir semua benda atau objek yang anda temukan atau lewati, pastinya cukup umum ditemukan bahwa benda tersebut terpasang dengan mengandalkan baut. Tentunya tidak mengherankan baut bisa ditemukan di hampir banyak benda, itu karena peran dia sangat berguna untuk menyambung 2 komponen secara bersamaan. Tetapi itu bisa dilakukan jika dipasang dengan menggunakan obeng.


Nah meski begitu, baut juga harus sesuai dengan mata obeng, karena kalau tidak maka tidak mungkin ia bisa dilepas ataupun di pasang. Namun bukan hanya jenisnya, ukuran juga harus sesuai dengan baut tersebut, sehingga penting sekali menyesuaikan dan juga mengetahui ukuran baut. Ukuran baut yang mungkin jarang anda lihat atau anda ketahui, pastinya ada ukuran mur baut yang paling besar. Oleh sebab itu maka kami akan jelaskan anda mengenai ukuran tersebut dengan kegunaannya.


Inilah Berbagai Ukuran Mur Baut yang Paling Besar dan Juga Kegunaannya

Baut dengan ukuran besar, biasanya dipanggil dengan baut baja. Hal itu karena ukurannya yang besar layaknya sebongkah baja yang siap dipasang. Meski begitu, baut baja juga memiliki ukurannya tersendiri, begitu juga dengan kegunaannya yang cukup berbeda dengan baut pada umumnya. Nah baut dengan ukuran besar akan kami jelaskan di ulasan berikut ini, dimana dimulai dari ukuran besar hingga sampai yang terbesar.

Ukuran Mur Baut yang Paling Besar

  • Mur Baut M10: Diameter 10mm, Pitch 1.25mm, Lebar Kepala Baut 14mm

  • Mur Baut M10: Diameter 10mm, Pitch 1.50mm, Lebar Kepala Baut 14mm

  • Mur Baut M12: Diameter 12mm, Pitch 1.25mm, Lebar Kepala Baut 17mm

  • Mur Baut M12: Diameter 12mm, Pitch 1.75mm, Lebar Kepala Baut 17mm

  • Mur Baut M14: Diameter 14mm, Pitch 1.50mm, Lebar Kepala Baut 22mm

  • Mur Baut M14: Diameter 14mm, Pitch 2.00mm, Lebar Kepala Baut 22mm

  • Mur Baut M16: Diameter 16mm, Pitch 1.50mm, Lebar Kepala Baut 24mm

  • Mur Baut M16: Diameter 16mm, Pitch 2.00mm, Lebar Kepala Baut 24mm

  • Mur Baut M18: Diameter 18mm, Pitch 1.50mm, Lebar Kepala Baut 27mm

  • Mur Baut M20: Diameter 20mm, Pitch 1.75mm, Lebar Kepala Baut 30mm

  • Mur Baut M22: Diameter 22mm, Pitch 1.75mm, Lebar Kepala Baut 34mm


Jadi itulah berbagai ukuran mur baut yang paling besar, dimana beberapa diatas bisa anda jadikan contoh dalam memilih ukuran mur baut yang besar. Tentunya kunci untuk memasang baut ukuran diatas sendiri, bisa anda sesuaikan dengan ukuran kuncinya, bisa kunci pas atau lain sebagainya yang sesuai.


Kegunaan Ukuran Mur Baut yang Paling Besar

Kegunaan baut pada dasarnya sama dengan banyaknya baut pada umumnya, yaitu untuk menyatukan komponen lain bersatu dengan yang lainnya. Namun cukup berbeda dengan mur baut dengan ukuran yang besar. Jika baut biasanya berukuran kecil lebih condong ke arah perangkat teknologi atau kelistrikan dan sebagainya, maka baut ukuran besar akan lebih condong pada kebutuhan konstruksi. Hal itu karena kebanyakan mekanik dan sebagainya berukuran besar, sehingga tidak mungkin bisa menggunakan mur baut dengan ukuran yang kecil.


Jadi itulah yang perlu anda ketahui mengenai ukuran mur baut yang paling besar, begitu juga dengan kegunaannya. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga kepada yang lainnya. Bilamana anda tertarik ingin memiliki perkakas seperti obeng yang cocok untuk baut, maka rekomendasi terbaik serta berkualitas dari kami adalah Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.