Yuk, Ketahui 5 Ciri-ciri Selang yang Berkualitas Sebelum Melakukan Pembelian


Yuk, Ketahui 5 Ciri-ciri Selang yang Berkualitas Sebelum Melakukan Pembelian

Dalam menjalankan berbagai macam kegiatan setiap harinya, ada berbagai macam hal yang Anda perlukan. Tentunya, Anda perlu memiliki banyak benda yang dapat mendukung kegiatan setiap harinya. Salah satu benda wajib yang dibutuhkan semua orang adalah selang. Jadi, Anda harus tahu ciri-ciri selang yang berkualitas sebelum melakukan pembelian.


Setiap selang yang ada juga mempunyai perbedaan fungsi satu dengan lainnya. Selang air merupakan jenis yang paling banyak dimanfaatkan. Banyak yang gunakan selang dalam membersihkan halaman rumah dan lain sebagainya. Bahkan, setiap selang juga mempunyai berbagai macam fitur berbeda satu sama lain. Begitu juga dengan selang untuk industri. Yuk, simak lebih lanjut terkait selang!

5 Ciri-ciri Selang yang Berkualitas


Untuk membeli sesuatu, ada berbagai macam hal yang harus dipertimbangkan dengan baik. Hal ini berlaku untuk semua pembelian termasuk dalam pembelian selang. Anda jelas harus membuat pertimbangan yang jelas untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Jadi, tidak harus membeli berulang dan mengeluarkan banyak uang. Cukup kenali beberapa ciri selang berikut:


1. Bahan berkualitas

Ciri pertama dari selang berkualitas adalah penggunaan bahan berkualitas pada selang. Biasanya, bahan yang digunakan dalam selang menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri. Ada bahan PVC yang harganya agak murah dan kualitasnya lebih rendah. Sementara itu, ada bahan lainnya yang banyak dijual seperti stainless steel atau juga cross linked polyethylene. Ada yang dari karet juga.


Dalam mengenali kualitas dari setiap jenis bahan yang ada, Anda dapat melihat dari karakteristiknya juga. Misalnya, selang dengan bahan PVC harus mempunyai fleksibilitas sehingga mudah digulung. Selain itu, belum kusam jika Anda memilih warna yang transparan. Jangan sampai memilih yang sudah robek sedikit. Untuk stainless steel, pastikan kalau belum ada karat atau longgar.


2. Tidak mudah kotor

Ciri-ciri selang yang berkualitas lainnya adalah tidak mudah kotor.. Tentunya, selang adalah benda yang tidak pernah dibersihkan sama sekali. Hal ini dikarenakan orang mengira bahwa selang selalu dialiri cairan dan tidak pernah terkena debu. Padahal, kita tidak pernah tahu ada bakteri apa yang ada. Selain itu, banyak kerusakan yang terjadi jika kotor. Jadi, pilih yang tidak mudah kotor.


3. Tidak mudah getas

Untuk pemilihan dalam selang PVC, Anda harus pastikan kalau selang tidak mudah getas. Ada banyak selang yang akan getas ketika digunakan dalam waktu lama. Apalagi jika tidak dirawat dengan baik. Jenis yang murah biasanya lebih cepat rusak juga. Bahkan, paparan sinar matahari saja dapat menyebabkan getas parah. Anda perlu mencari yang lebih kuat.


4. Tidak berbau

Anda juga harus memilih selang yang masih bersih sepenuhnya. Jangan memilih yang sudah mempunyai bau tertentu. Apalagi bau oli karena mempunyai kemungkinan besar telah digunakan. Cari yang benar-benar masih bersih dan tidak mempunyai bau apapun. Masalah bau harus diperhatikan dengan baik agar tidak merugi.


5. Harga sesuai

Langkah lain yang dapat Anda manfaatkan adalah memilih yang mempunyai harga sesuai. Jangan membeli selang dengan harga murah sementara mempunyai kualitas tinggi. Hal ini bisa saja merupakan akal-akalan dari penjual.


Itulah beberapa ciri-ciri selang yang berkualitas, Anda harus memilih jenis yang tepat dengan baik agar tidak mengalami kerugian. Penting halnya untuk membeli selang yang mempunyai kualitas tinggi agar dapat digunakan dengan baik. Anda dapat langsung mengecek penawaran dari INDAHJAYA.com.