top of page

Yuk Mengenal Genset Teknologi Inverter


Yuk Mengenal Genset Teknologi Inverter

Manusia di zaman ini, tidak bisa hidup tanpa listrik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya temuan teknologi yang semakin canggih, dan semuanya menggunakan tenaga listrik sebagai tumpuannya. Sejalan dengan topik tersebut, tingkat penggunaan dan pembelian mesin genset semakin meningkat dari tahun ke tahun. Artikel ini akan memberi insight kepada Anda dalam mengenal genset teknologi inverter.


Kehadiran teknologi inverter, menjadikan dikotomi dalam aktivitas jual-beli genset, yakni antara konvensional dan inverter. Dari dua golongan konsumen ini, pada akhirnya pemakaian teknologi inverter lebih unggul, jika dibandingkan dengan genset konvensional.


Selain memiliki fitur yang memuaskan, genset teknologi inverter juga memiliki kelebihan yang jarang Anda temukan di genset konvensional.


Apa Itu Genset Inverter?

Jika Anda mengenalnya dari segi pengertian, genset teknologi inverter menghasilkan kualitas listrik terbaik dari pada genset konvensional. Hal ini dikarenakan adanya fitur AVR atau automatic voltage regulator yang menjadikan teknologi inverter lebih ringan, praktis, dan mudah dibawa kemanapun.


Adapun untuk mengenali genset teknologi inverter ini, Anda bisa memperhatikan kelebihan yang dimiliki sebagai berikut.


  • Lebih Ringan dan Ringkas

Melalui penempatan alternator yang menempel dengan unit generator, menjadikan genset inverter jauh lebih ringan dan ringkas. Dimana ini jauh lebih kecil bila dibandingkan genset konvensional, hingga 25-50%. Alhasil, pengguna akan dimudahkan dalam aspek penyimpanan dan mobilitas, karena lebih praktis.


  • Hasil Listrik Lebih Baik dan Berkualitas

Keunggulan utama dari genset teknologi inverter adalah listrik yang dihasilkan jauh lebih bagus, karena adanya distorsi listrik yang hanya 2,5%. Selain itu, genset ini juga dilengkapi dengan microchip atau pengontrol gelombang untuk listrik yang berkualitas. Untuk lonjakan frekuensinya cukup minim, sehingga aman untuk alat elektronik yang sensitif akan hal itu.


  • Tidak Boros Bahan Bakar

Hal ini dimaksudkan, karena bahan bakar yang digunakan genset inverter sesuai dengan hasil atau level kerjanya. Ini juga termasuk dari segi tegangan yang dibebankan di awal. Melalui teknologi inverter, genset yang Anda miliki jauh lebih ramah bahan bakar dan efisien dalam penggunaan.


  • Tidak Menyebabkan Bising

Suara gaduh yang ditimbulkan dari genset inverter terbilang minim. Hal ini disebabkan, karena fitur peredam suara yang dilakukan dengan dua tahapan, sehingga tidak menimbulkan kebisingan.


Alasan Mengenal Genset Teknologi Inverter

Setelah Anda menyimpulkan kelebihan-kelebihan teknologi inverter di dalam mesin genset. Anda perlu tahu, mengapa banyak sekali konsumen yang menggunakannya akhir-akhir ini. berikut poin pentingnya!

  1. Penggunaan mempertimbangkan voltage output yang lebih stabil. Ini menjadi rekomendasi untuk menyuplai daya pada semua peralatan elektronik ataupun alat listrik lainnya.

  2. Voltage yang stabil menjadikan besaran listrik yang lebih stabil, yakni 50 Hz ataupun 60 Hz.

  3. Output yang stabil menyebabkan minimnya suara bising.

  4. Ramah bahan bakar bila dibandingkan genset konvensional.

  5. Bertahan lebih baik dengan situasi fluktuasi lonjakan daya yang terjadi secara mendadak.

  6. Desain produk jauh lebih rapi.

  7. Memiliki berat yang ringan, sekaligus tampilan yang bersih.

Berikut menjadi penjelasan panjang tentang mengenal genset teknologi inverter, sekaligus mengetahui alasan semua orang beralih ke genset tersebut. Dengan memahami kelebihan-kelebihan yang diberikan pada artikel ini, Anda bisa memutuskan untuk menggunakannya atau tidak. Jika Anda ingin membeli produk berikut, Anda bisa langsung melihat produknya di website Indah Jaya Group.

תגובות


bottom of page