5+ Keunggulan Menggunakan Selang Termoplastik


5+ Keunggulan Menggunakan Selang Termoplastik

Pada umumnya, selang termoplastik digunakan dalam aktivitas pertambangan minyak bumi dan juga industri. Sementara di masa ini, selang berbahan termoplastik ini banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang digunakan sebagai penghubung antara kompor gas dengan tabung gas LPG (regulator). Apa saja keunggulan selang termoplastik ini, hingga banyak digunakan di bidang pertambangan minyak bumi dan gas alam? Yuk cari tahu jawabannya dalam pembahasan berikut ini!


5 Keunggulan Selang Termoplastik


Jika dibandingkan dengan selang jenis lainnya, hanya selang berbahan termoplastik saja kiranya yang banyak digunakan dalam bidang pertambangan minyak bumi dan gas alam, bahkan mungkin digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai regulator kompor gas.


Khusus yang terakhir, selang berbahan termoplastik ini akan dibuat dengan melalui proses curing, yang nantinya akan diberi penguat dan diberi penutup di ujungnya. Sehingga proses pendistribusian gas dari tabung LPG ke kompor gas bisa menjadi lebih optimal.


Sebenarnya, penggunaan selang termoplastik pada bidang industri pertambangan minyak bumi dan kehidupan sehari-hari ini tentunya berkaitan dengan keunggulan selang termoplastik itu sendiri. Dimana selang berbahan termoplastik ini umumnya memiliki sejumlah keunggulan yang meliputi:


1.Memiliki Sifat Tidak Mudah Rusak

Salah satu keunggulan dari selang termoplastik ini yaitu tidak mudah rusak. Sehingga saat digunakan dalam pengisian minyak bumi dan cairan hidrolik berupa gas, selang termoplastik ini tidak mudah mengalami kebocoran.


2. Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem

Selain tidak mudah rusak, selang termoplastik juga dikenal tahan terhadap cuaca ekstrem. Sehingga sangat tepat digunakan di berbagai lokasi pertambangan minyak bumi, yang terkadang memiliki cuaca yang tidak menentu. Seperti rentan terjadi hujan badai, cuaca panas yang cukup terik, dan yang lainnya.


3. Tahan Lama

Karena memiliki sifat yang tidak mudah rusak serta tahan terhadap cuaca ekstrem itulah yang membuat selang termoplastik bisa bisa dikatakan sebagai selang yang bisa digunakan untuk jangka lama (tahan lama).


Keunggulan selang termoplastik yang bersifat tahan lama inilah yang membuat selang termoplastik banyak dipilih oleh para pelaku industri dan pelaku usaha perabotan rumah tangga, khususnya di bidang penjualan dan reparasi kompor gas dan tabung LPG.


4. Tahan Api

Keunggulan selang termoplastik yang satu ini kiranya yang menjadi kriteria mengapa selang yang berbahan termoplastik ini sering digunakan sebagai regulator kompor gas dan tabung LPG. Dimana saat terjadi kebocoran gas yang bisa menimbulkan kebakaran, selang termoplastik tidak akan mudah meleleh.


5. Harga yang Lebih Murah

Jika dibandingkan dengan selang berbahan karet dan bahan-bahan lainnya, selang termoplastik jelas lebih murah. Dengan kata lain, dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya serta dengan harga jual yang terbilang terjangkau.


Hal ini tentunya membuat selang termoplastik bisa menjadi pilihan bagi para ibu rumah tangga dan juga para pelaku industri. Baik itu untuk dijadikan regulator kompor gas, maupun untuk dijadikan perlengkapan dalam kegiatan industri minyak bumi dan gas hidrolik.


Itu dia 5 keunggulan selang termoplastik jika dibandingkan dengan selang yang terbuat dari bahan lainnya. Bagi Anda yang membutuhkan selang termoplastik sebagai regulator kompor gas di rumah Anda, maka Anda bisa mengunjungi Indahjaya.com di laman https://www.indahjaya.com atau datang langsung ke jalan Sriwijaya nomor 57A kota Semarang. Mengapa harus di Indahjaya.com? Tak lain karena sebagai distributor dari industrial tools terlengkap, Anda bisa menemukan selang berbahan termoplastik dengan berbagai keunggulan, yang terdiri dari berbagai ukuran.