top of page

Mengenal Apa Itu Obeng Amerika Serta Fungsi dan Kegunaannya



Amerika atau Amerika Serikat, adalah negara yang penyebutannya dapat disingkat menjadi AS atau A.S., atau secara umum bisa dikenal dengan Amerika saja. Nah Amerika adalah sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Selain itu negara tersebut adalah salah satu negara yang paling juga dikenal di banyak wilayah, bahkan benderanya pun juga turut diketahui.


Banyak produk-produk yang melabelkan diri mereka sebagai Amerika, contohnya saja seperti salah satu perkakas yaitu obeng. Nah diketahui obeng ternyata memiliki jenis atau varian lain yang berkaitan dengan Amerika, sehingga dengan keterkaitan tersebut obeng tersebut bernama obeng Amerika. Melalui artikel ini, kami akan bantu memperkenalkan kepada kalian apa itu obeng amerika, berikut juga dengan fungsi serta kegunaannya.


Mengenal Apa Itu Obeng Amerika?

Karena nama obeng tersebut membawa negara Amerika, maka banyak yang menduga bahwa obeng tersebut berasal dari Amerika. Namun pemahaman tersebut sebenarnya kurang benar, karena obeng amerika adalah obeng yang memang desainnya menyerupai bendera Amerika, sehingga dengan begitu obeng tersebut lebih dikenal dengan obeng Amerika.


Bagaimana desain bendera Amerika? Nah desain tersebut ada terdiri dari 13 garis mendatar berwarna merah dan juga putih, tidak hanya itu ada juga 50 bintang putih pada kotak biru di bendera Amerika. Nah oleh karena itu, jika ada obeng yang memiliki desain dengan ciri tersebut, maka jelas itu adalah obeng Amerika.


Fungsi Serta Kegunaan dari Obeng Amerika

Tentunya obeng Amerika bukan hanya untuk orang Amerika atau produk Amerika, karena semua orang dan juga baut dapat menggunakan obeng Amerika. Jelasnya, obeng Amerika itu hanya sebatas desain, karena fungsi dari obeng tersebut sama dengan beberapa obeng. Beberapa obeng yang dimaksud itu tergantung dari mata obeng tersebut, jika obeng Amerika memiliki mata obeng plus, maka bisa digunakan pada baut plus, begitu juga dengan jenis-jenis lainnya (testpen, minus, spiral, shock, dan sebagainya).


Kelebihan dari obeng ini adalah desainnya, itu karena desain Amerika mudah ditemukan dan juga mudah diingat, sehingga obeng Amerika saat ini menjadi salah satu jenis obeng yang digandrungi banyak peminat dibanding obeng biasa. Obeng Amerika yang benar, adalah terdapat motif bendera Amerika, tetapi ada juga motif bintang pada material logam pada mata obeng Amerika. Selain itu, obeng Amerika juga cenderung menggunakan grip yang agak tebal layaknya grip vessel, dan grip tersebut terdapat motif bendera Amerika.


Itulah yang dimaksud dengan obeng Amerika, begitu juga dengan kegunaannya. Kesimpulannya obeng Amerika adalah obeng biasa, karena keunikannya hanya terletak pada desain dari obeng tersebut yang sama dengan bendera Amerika. Nah jika memang anda tertarik dengan obeng yang memiliki fungsi yang sama dengan obeng Amerika, maka anda dapat memilih produk terbaik dan berkualitas dari Tenka. Perkakas Tenka, anda bisa miliki serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian artikel pada kesempatan kali ini yang membahas obeng Amerika, dimana tentunya bisa bermanfaat untuk anda dalam mengenal lebih lagi obeng Amerika. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel ini melalui media sosial ataupun media lainnya, hal itu agar yang lainnya dapat juga memahami serta mengenal obeng Amerika.


Comentários


bottom of page