Simak Berapa Durasi Pengoperasian Genset Secara Umum yang Wajib Diketahui



Tentunya hampir banyak orang yang sudah mengetahui apa itu Genset, baik itu kegunaan dan fungsinya, yang dimana paling utamanya adalah sebagai pembangkit tenaga listrik saat keadaan memang tidak ada listrik, alias terjadi mati lampu. Nah dengan kegunaan serta manfaatnya itu, maka tidak heran banyak Genset yang sudah diandalkan dari beberapa jenis dan merek. Tetapi sayangnya, banyak juga yang menggunakan Genset tidak sesuai dengan yang dianjurkan.


Menggunakan Genset tidak sesuai yang dianjurkan, maksudnya adalah penggunaan Genset yang salah, seperti salah satunya adalah masa pengoperasian yang terlalu lama dari apa yang sudah disesuaikan oleh Genset itu sendiri. Nah bagi anda pemilik Genset atau memang calon pemilik Genset, maka tentunya anda perlu tahu durasi pengoperasian Genset yang sebenarnya, yang mana informasi tersebut bisa anda ketahui di artikel ini. Oleh karena itu, maka silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Durasi Pengoperasian Genset Secara Umum yang Wajib Anda Ketahui

Berikut adalah beberapa contoh pengoperasian Genset secara umum, yang dimana itu sudah kami kategorikan dari jenis Genset itu sendiri. Nah maka dari itu, silahkan anda simak dan juga pelajari.


Genset Daya Besar

Merupakan Genset yang pastinya memiliki daya yang besar. Nah Genset ini biasanya akan digunakan di pabrik, industri, perkantoran dan juga tempat seperti lapangan yang notabene membutuhkan daya listrik yang besar untuk dapat beroperasi secara normal seperti menggunakan listrik dari PLN.


Genset ini memang dapat digunakan untuk keperluan listrik yang besar, tetapi rata rata Genset tersebut akan mempunyai daya 100 kva dengan memiliki tangki bahan bakar kurang lebih sebesar 120 liter dengan konsumsi sebanyak 22 Liter per jam. Jadi dengan demikian, maka rata-rata Genset dengan daya 100 kva dapat beroperasi selama 5 sampai 6 jam.


Genset Inverter

Genset inverter adalah semacam jenis Genset silent, yang mana ia menghasilkan output listrik yang lebih stabil daripada seri konvensional. Hal itu dapat terjadi karena memang ia menggunakan teknologi baru, tetapi dengan berat lebih ringan dari seri konvensional yang tentunya itu lebih tahan terhadap lonjakan daya yang tiba-tiba naik karena listriknya yang terkenal lebih stabil penggunaan bahan bakar, sehingga dengan begitu dapat membuatnya jadi lebih hemat


Nah karena rata-rata memiliki daya 4.5 kva dengan tangki bahan bakar kurang lebih sebesar 10 liter, maka konsumsi bahan bakar kurang lebih akan menjadi 1.8 liter per jam. Sehingga dengan begitu Genset daya 4.5 kva dapat beroperasi kurang lebih secara umum selama 8 jam.


Genset Open

Genset open atau terbuka, adalah Genset yang memang dirancang untuk ditempatkan di dalam ruangan atau gedung kedap suara. Nah kelebihan dari tipe Genset ini yaitu mudah untuk melakukan perawatan, hal itu karena Genset tersebut memang memiliki prinsip tidak memiliki casing. Biasanya Genset ini memiliki daya rata-rata sebesar 40 kva dengan tangki bahan bakar 104 liter, yang dimana dengan itu dapat mengonsumsi bahan bakar 12 liter per jam, sehingga pengoperasiannya bisa selama 8 jam.


Genset Portable

Merupakan Genset kecil, yang mana jenis ini adalah yang paling murah dan juga paling hemat dari Genset lain. Tidak hanya itu, jenis Genset ini juga mudah digunakan dan mudah dipindah-pindahkan sesuai tempat yang diperlukan, dimana biasanya memiliki daya 9 kva dengan tangki bahan bakar 28 liter dengan konsumsi bahan bakar 3 liter per jam, yang mana itu bisa membuatnya beroperasi kurang lebih 9 jam.


Jadi itulah beberapa durasi pengoperasian pada Genset, yang dimana itu sesuai dengan jenis serta daya dan juga konsumsi bahan bakar Genset itu sendiri. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana anda tertarik dengan Genset yang terbaik serta berkualitas, maka rekomendasi kami ada pada produk Tenka yang ada di IndahJaya.com