top of page

Bor Listrik Tanpa Kabel: Bagaimana Fungsinya Mengubah Cara Anda Bekerja?



Sudah menjadi hal biasa bahwa apapun alat yang menggunakan listrik akan memiliki kabel. Itu karena kabel yang terpasang pada sumbernya berguna menyuplai listrik untuk diubah menjadi pergerakan dari suatu mesin atau alat listrik. Salah satu alat tersebut ada pada perkakas listrik, yakni bor listrik. Meski menggunakan tenaga listrik, tapi sayang kabel yang ada pada bor listrik cenderung mengganggu pekerjaan dari bor listrik tersebut.


Kabel yang ada pada bor listrik bisa mengganggu pekerjaan, dikarenakan kabel pada bor listrik akan menjuntai, yang mana itu bisa membahayakan sesuatu seperti tersandung, terlilit kabel, atau sebagainya. Nah oleh karena itulah, seperti banyak peralatan wireless, bor juga memiliki inovasi yang tidak menggunakan kabel, alias bor wireless. Apa itu bor tanpa kabel dan apakah itu bisa sangat membantu cara Anda bekerja, semua itu bisa Anda ketahui di artikel ini!


Informasi Lengkap Mengenai Bor Listrik Tanpa Kabel yang Sangat Bermanfaat


Mengenal Bor Listrik Tanpa Kabel

Bor listrik merupakan perkakas yang memanfaatkan gerakan putar dari poros yang diteruskan ke mata bor, yang mana itu dengan tujuan bisa memberikan lubang. Pemilihan mata bor akan dapat disesuaikan menurut dengan jenis bahan dari benda kerja yang akan dibor sekaligus harus memperhatikan diameter mata bor dan kecepatan dari putaran mesin bor. Umumnya bor listrik menggunakan kabel untuk mendapatkan suplai listrik, tapi ada juga yang tidak perlu menggunakan kabel.


Bor listrik tanpa menggunakan kabel bisa kita sebut sebagai bor wireless, yang mana bor tersebut memang menggunakan listrik tetapi tidak menggunakan kabel. Bor listrik tanpa kabel merupakan bor listrik yang menggunakan tenaga dari baterai yang ada dalam bor, sehingga dengan begitu bor dapat dipergunakan ketika baterai ada memiliki isi. Jika baterai habis, maka bor hanya perlu mengisi kembali daya baterai yang ada, atau bisa juga dipergunakan lagi tapi tersambung dengan charger yang memang menggunakan kabel.


Fungsi Bor Listrik Tanpa Kabel yang Sangat Berguna dalam Bekerja

Meski tidak menggunakan kabel, tapi penggunaan bor listrik tanpa kabel masih sama dengan bor listrik biasa. Nah karena tidak menggunakan kabel ketika digunakan, maka otomatis bor listrik wireless sangat bermanfaat seperti bor listrik pada umumnya, tetapi dengan keunggulan tidak ribet karena tidak ada kabel, hingga aman dari masalah umum pada kabel. Tentunya dengan tidak adanya kabel, maka cara Anda bekerja dalam menggunakan bor listrik akan berbeda, yakni lebih mudah, efisien, praktis, serta aman dari gangguan kabel yang mengganggu pekerjaan Anda.


Meski cenderung lebih mahal, tapi bor listrik tanpa kabel masih tergolong sangat worth it dengan harganya. Berbeda dengan bor listrik kabel yang memang juga ada harga mahalnya, tetapi masih tidak aman karena adanya kabel yang bisa menimbulkan potensi masalah pada kabel. Layaknya bor listrik dengan kabel, bor listrik tanpa kabel pun juga perlu dirawat dengan benar tepat, hal itu jelas agar bor listrik tanpa kabel bisa awet, tahan lama, hingga tetap prima digunakan dimana saja dan kapan saja dibutuhkan.


Jadi itulah artikel dari kami yang membahas bor listrik tanpa kabel yang bermanfaat dan bisa mengubah cara kerja Anda. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Jika Anda menginginkan bor atau perkakas lainnya, maka yang terbaik dan berkualitas untuk Anda adalah Tenka. Mengenai perkakas Tenka, maka Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comentários


bottom of page