top of page

Cara Instalasi Pompa Celup yang Benar yang Wajib Untuk Disimak



Untuk kebutuhan sumur dalam mendapatkan pasokan air, tentu peran pompa air seperti pompa celup adalah penting adanya. Tidak hanya sumur, di sektor industri, pabrik, pertambangan, bahkan konstruksi pun juga memerlukan alat yang dapat mendorong air ke permukaan ini. Hal itu alasannya karena memang pompa celup lebih memiliki kelebihan, keunggulan, manfaat, serta daya tahan yang kuat, awet dan tahan lama yang memang menguntungkan.


Perannya yang memang sulit dipisahkan dari kegunaannya yang sama dengan pompa air biasa tapi memiliki kelebihan, membuat pompa celup banyak dicari. Namun meski menjadi pompa yang cukup digandrungi, tapi banyak orang atau pihak yang masih salah dalam pemasangan atau instalasi pompa celup. Jadi dengan begitu agar tidak ada kesalahan, maka instalasi pompa celup harus dilakukan dengan benar seperti yang ada di bawah ini!


Inilah Cara Instalasi Pompa Celup yang Benar dan Tepat yang Wajib Disimak


1. Memasang Kabel Pompa Celup dengan Benar

Pada dasarnya, pompa celup itu memiliki jenis dengan kabel dan juga yang tidak. Jadi pada tahap ini penting untuk diketahui bagi Anda yang memilih pompa celup dengan menggunakan kabel. Pemasangan kabel pun harus diutamakan terlebih dahulu pada instalasi pompa celup, yang mana Anda harus memastikan dengan benar bahwa kabel tersambung pada sambungan yang benar. Untuk jelasnya, sebenarnya Anda bisa lihat buku manual atau panduan yang diberikan oleh produk pompa celup pilihan Anda tersebut.


2. Mengikat Pompa Celup dengan Tali Secara Benar

Kemudian untuk berikutnya Anda bisa segera mencari tali, yakni yang bisa digunakan langsung untuk melakukan pengikatan pompa celup dengan menggunakan tali. Tali yang biasa digunakan pun adalah tali dengan jenis sling kawat anti karat, yang mana berguna agar tidak mudah membuat pengikat karat yang jika karat dapat berpotensi membahayakan. Pengikatan ini berguna untuk menempatkan pompa celup pada posisi yang ideal di dalam penampungan air. Tidak hanya itu, cara ini juga berguna untuk memberikan kemudahan pengangkatan apabila nantinya terjadi kerusakan pada mesin pompa celup.


3. Memasang Pipa Paralon serta Perlengkapan Lainnya

Seperti pompa air pada umumnya, instalasi pompa celup juga membutuhkan pemasangan pipa secara tepat dan benar. Anda bisa memasang pipa seperti pipa paralon dan perlengkapan lainnya yang memang diharuskan terpasang atau tersambung dengan pompa celup. Tentunya penting juga dalam pemilihan jenis pipa yang harus sesuai dengan standar pompa celup tersebut. Jadi, pilih jenis pipa yang paling berkualitas agar mempunyai daya tahan yang lebih lama sehingga tidak membuat kerugian, begitu juga dengan perlengkapan lainnya yang memang diharuskan turut ada pada instalasi pompa celup tersebut.


4. Masukkan Pompa Celup ke Dalam Sumber Air

Jika beberapa langkah sebelumnya sudah dilakukan dengan tepat dan benar, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukan pompa celup ke dalam sumber air, seperti sumur dan sebagainya. Adapun caranya pun juga harus dilakukan dengan cara hati-hati serta tepat dan benar. Hal itu agar tidak menimbulkan kerusakan pada luar badan pompa atau dalamnya.


5. Mencoba Menyalakan atau Menggunakan Pompa Celup

Kemudian untuk berikutnya, maka tahap ini adalah tahap selesainya. Anda bisa coba menyalakan pompa celup yang memang sudah terpasang dengan benar, baik kabel atau pipanya. Jika tidak mengeluarkan air yang sebagaimana mestinya, maka periksa lagi instalasi lainnya, seperti pemasangan kabel atau pipa yang tersambung, atau juga sumber airnya, atau memang pompa celup tersebut.


Itulah cara instalasi pompa celup yang benar dan tepat serta wajib disimak. Kiranya jadi manfaat bagi semuanya. Pompa celup terbaik dan berkualitas yang bisa Anda andalkan adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa mendapatkannya serta mengetahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Commenti


bottom of page