Yuk Simak Cara Memasang Mur Drat Toren Secara Efektif dan Aman



Tentunya untuk memperoleh air bersih, maka biasanya banyak orang akan mengandalkan PDAM ataupun bisa menggunakan pompa air bor. Namun tentu jelas itu akan kurang begitu efektif, dikarenakan kebutuhan menggunakan air bersih itu cukup banyak. Lalu belum lagi cara tersebut tentunya menggunakan listrik, sehingga dengan begitu maka tanpa listrik maka tidak bisa memperoleh air bersih.


Namun ada cara mudah atau hemat dalam mempunyai air bersih, dimana itu dengan mengandalkan tangki air sebagai wadah besar dalam menyimpan air bersih. Sehingga dengan begitu akan lebih mudah dalam mendapatkan air bersih, apalagi jika ditaruh di tempat yang tinggi dengan mengandalkan gravitasi. Nah anda yang ingin menggunakan tangki air atau toren air, tentunya itu membutuhkan pemasangan mur drat torennya, yang mana caranya akan kami jelaskan di bawah ini!


Inilah Cara Memasang Mur Drat Toren Secara Efektif dan Juga Benar Serta Aman

Sebelum pada tahapnya, kami akan jelaskan mengenai mur drat toren. Nah mur drat toren itu adalah semacam mur yang memang dikhususkan pada toren air atau tangki air, dimana pemasangannya itu tepat berada di bagian samping bawah tangki air. Berbahan plastik, mur drat toren tentunya berguna untuk menghubungkan air dalam tangki dengan selang yang akan dialiri air dari dalam tangkinya.


Jadi dengan demikian, maka tidak mungkin air bisa keluar atau mengalir dari tangki tanpa adanya mur drat toren yang terpasang. Mungkin bisa tanpa mur drat toren, tetapi tentunya tekanan air yang besar dari tangki bisa saja membuat tekanan besar yang dapat menyebabkan air begitu cepat habis, sehingga maka sekali lagi dibutuhkanlah mur drat toren itu.


Setelah mengetahui betapa pentingnya peran mur drat toren bagi tangki air, maka tentunya cara memasang nya yang benar, dimana itu bisa anda ketahui di berikut ini:

  1. Mur drat toren memiliki 2 komponen yang terpisah, oleh karena itu pastikan pemasangan pertama adalah pada mur drat toren yang memang memiliki lubang masuk untuk air.

  2. Jika memasang mur drat toren secara berdua, maka 1 orang bisa masuk tangki air lalu pasang komponen mur drat toren yang memang memiliki lubang untuk air masuk. Pastikan batang mur drat toren meluncur keluar, alias jangan sampai terbalik.

  3. Jika memasangnya dengan sendiri, maka anda bisa mengandalkan tongkat atau sebagainya yang panjang dengan ujungnya diberi sesuatu untuk mengait, bisa kawat dan sebagainya. Kemudian mur drat toren yang memiliki batang luar bisa anda pasang pada lubangnya dengan searah batang mur yang diluar.

  4. Kemudian jika sudah, maka anda hanya perlu mengencangkan mur drat toren tersebut dengan mur pengencangnya. Pastikan pengencangan menggunakan tangan saja agar tidak menimbulkan kerusakan atau masalah lain pada body toren air. Jangan lupa juga, pemasangan mur pengencang jangan sampai terbalik, dimana yang benar adalah bagian datar berada di belakang alias dekat dengan bodi tangki air.

  5. Apabila masih terasa kurang kencang, maka kencangkan dengan alat bantu lain, tetapi pastikan lindungi mur drat toren yang terpasang itu dengan kain atau sebagainya yang tidak membuat kerusakan pada body tangki air.

  6. Terakhir anda hanya perlu sambungkan pipa pada mur drat toren tersebut, karena mur drat toren pada tahap ini sudah selesai dipasang.


Nah itulah cara memasang mur drat toren secara efektif dan juga benar serta aman, dimana itu bisa anda contoh atau tiru pada pemasangan mur drat toren pada tangki air anda. Sekian dari kami, jika anda berniat ingin memiliki perkakas yang mendukung pemasangan mur drat toren, maka rekomendasi terbaik serta berkualitas kami adalah Tenka yang ada di IndahJaya.com