top of page

Informasi Lengkap Cara Mengatasi Mechanical Seal Bocor di Pompa Celup



Dalam pompa air, seperti juga dengan jenis pompa celup, terdapat komponen yang bernama mechanical seal. Nah mechanical seal pada dasarnya adalah suatu komponen dalam sebuah konstruksi pompa, yang mana itu berfungsi sebagai penghalang atau pengeblok keluar masuknya cairan, baik itu fluida proses maupun juga pelumas. Masalah yang kunjung cukup umum terjadi pada komponen tersebut, yaitu berupa kebocoran.


Apabila mechanical seal pada pompa celup bocor, maka Anda sebagai pemilik pompa celup wajib untuk tahu penyebab-penyebabnya. Namun apabila Anda sudah tahu apa penyebabnya, maka Anda pun harus segera mengatasi mechanical seal pompa celup yang bocor tersebut, hal itu agar tidak terjadi kerusakan pada komponen lain pompa celup. Cara mengatasinya yang tepat dan benar, Anda bisa ketahui dengan menyimak artikel ini selengkapnya!


Inilah Cara Mengatasi Mechanical Seal Bocor Pada Pompa Celup

Mechanical seal pada pompa celup dapat bocor, yang mana penyebabnya bisa dari adanya pembukaan atau terpisahnya sealface, dimana sepatutnya silih menekan. Kemudian bisa juga dari adanya salah satu bagian mechanical seal cacat dampak kontak, panas ataupun korosi, hingga lain sebagainya yang umum terjadi pada mechanical seal pompa air. Jadi apabila penyebabnya itu tidak Anda ketahui sudah menyerang pada mechanical seal pompa celup Anda, maka Anda bisa memeriksanya apakan benar mechanical seal pompa celup Anda bocor atau tidak.


Nah apabila mechanical seal Anda sudah bocor, maka Anda harus segera mengatasinya agar kebocoran komponen tersebut tidak membuat komponen lain yang ada pada pompa celup juga ikut rusak. Bagaimana cara mengatasinya, semua cara yang benar dan tepat bisa Anda ikuti yang ada di bawah ini:


Membersihkan Komponen Mechanical Seal Pompa Celup

Untuk mengatasi komponen mechanical seal bocor, maka Anda bisa coba membersihkan komponen tersebut. Hal itu karena besar kemungkinan kebocoran pada komponen tersebut berasal dari kotoran yang menumpuk pada mechanical seal, sehingga mechanical seal tidak presisi yang dapat membuat celah sehingga terlihat seperti masalah kebocoran pada mechanical seal pompa celup.


Mensetting Ulang Kompresi Mechanical Seal Pompa Celup

Kompresi tentunya bisa mempengaruhi mechanical seal pompa celup bocor, contohnya seperti dari salah kompresi, adanya pergantian temperatur di posisi terpasangnya mechanical seal, hingga terbentuknya flexing pada spring ataupun bellows yang terjalin dari keletihan material.


Menyesuaikan Baut-Baut atau Screw Mechanical Seal Pompa Celup

Perlu Anda semua ketahui, shaft ataupun sleeve yang diperkeras dengan coating ataupun hardening bisa membuat mechanical seal pompa celup menjadi bocor. Hal itu karena bisa berdampak membuat baut- baut kecil atau set screws anjlok atau slipped, sehingga untuk mengatasinya Anda perlu menyesuaikan kembali baut-baut atau screw tersebut.


Mengganti Spring, Per, atau Bellows yang Tidak Berfungsi

Tentunya dari salahnya pemilihan tipe mechanical seal pada pompa celup, maka hal itu bisa berdampak membuat spring clogging dan macet. Dari kondisi misalignment yang berlebihan, maka itu dapat menyebabkan terjadinya flexing pada spring atau bellows, sehingga dengan begitu maka dapat terjadi kelelahan material (material fatigue). Jadi untuk mengatasinya, mudahnya Anda bisa mengganti spring, per, atau bellows pada komponen mechanical seal pompa celup.


Jadi itulah cara lengkap untuk Anda ikuti dalam mengatasi mechanical seal yang bocor pada pompa celup. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda semua terkait komponen pada pompa celup seperti mechanical seal. Nah bilamana Anda ingin memiliki pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah pompa celup merk Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Commentaires


bottom of page