top of page

Informasi Lengkap Cara Merawat Crane Gatrine Boom yang Wajib Diketahui



Crane Gatrine Boom adalah Crane yang bisa juga dikenal sebagai “Semi Gantry Crane”, yaitu Crane yang menggunakan rangkaian Gantry Crane. Crane ini adalah Crane yang hanya memiliki satu support legs saja, tetapi dengan ukuran yang lebih besar dan pastinya kuat. Gantry Crane atau Gatrine sendiri adalah Crane yang dapat mengkombinasikan support legs menggunakan rail di atas tanah dan elevated runway pada sisi lainnya.


Nah dengan penggunaannya itu, maka Crane Gatrine Boom sesuai untuk diterapkan pada kawasan indoor dan outdoor dengan ruang yang terbatas. Karena efisien digunakan di indoor maupun outdoor, maka sudah jelas sekali bahwa Crane Gatrine Boom perlu dilakukan perawatan dengan benar serta berkala untuk menjaga Crane tersebut tetap optimal dan jauh dari kerusakan. Nah cara lengkap dan benarnya bisa Anda tiru seperti di artikel ini!


Informasi Lengkap Cara Merawat Crane Gatrine Boom yang Wajib Diketahui

Layaknya Crane jenis lainnya, Crane Gatrine Boom juga perlu dilakukan perawatan dengan benar dan juga bertahap serta berkala. Hal itu karena sama dengan Crane lain, Gatrine Boom juga akan menjadi tidak optimal dalam bekerja, serta akan mudah terkena kerusakan apabila tidak dirawat dengan benar dan tepat serta berkala. Nah maka dari itu, penting sekali Anda sebagai pemilik Crane Gatrine Boom untuk merawatnya, dimana cara benar dan tepatnya bisa Anda ikut di berikut ini:

  • Karena bertumpu pada kaki-kaki seperti 1-2 kaki, maka akan ada rail pada jalur kakinya itu. Nah merawatnya dengan benar, yaitu memperhatikan jalur tersebut, seperti jangan ada objek yang menghalanginya, atau rail yang memang sudah rusak, seperti bengkok atau patah. Jika rail bermasalah atau terhambat, maka besar kemungkinan Gatrine Boom tidak bisa bergerak, dan mungkin saja akan membahayakan Crane tersebut dan yang ada di sekitarnya.

  • Sebagai pemilik Crane Gatrine Boom, maka diperlukan pelumasan yang tepat pada Crane itu dan juga beberapa komponennya. Contohnya pada rail Crane itu, ataupun beberapa sistem penggerak lainnya. Nah hal itu karena dengan melumasi Crane dan beberapa komponennya, maka sistem penggerak akan menjadi lebih lancar, alias jauh dari kemungkinan terkenanya macet pada rail atau sistem penggerak lainnya.

  • Selain melumasi, Crane dan semua komponennya yang ada juga perlu diperhatikan kebersihannya. Yaitu agar komponen pada Crane tidak terselip kotoran yang dapat merusak. Nah pembersihan pada Crane Gatrine Boom juga perlu dilakukan secara berkala, hal itu karena memang Crane ini juga mudah atau sering terkena kotoran, baik itu dari debu maupun dari angin.

  • Melakukan penggantian komponen itu penting, terutama jika memang sudah waktunya atau tua. Nah daripada memperbaikinya, ada beberapa komponen Crane ini yang sebaiknya diganti daripada diperbaiki. Itu karena perbaikan pada beberapa komponen cenderung bisa menghambat proses pengerjaan dari Crane satu ini. Nah maka dari itu, Anda bisa konsultasi dengan teknisi untuk masalah komponen Crane tersebut.

  • Merawat dengan benar Crane Gatrine Boom, salah satunya adalah penggunaannya yang tidak boleh sembarangan. Anda ataupun yang lainnya perlu menggunakan Crane ini dengan petunjuk serta anjuran yang tepat, karena penggunaannya yang salah hanya akan merusakan Crane dan juga komponennya, begitu juga bisa berdampak.pada bahaya kecelakaan kerja.

Sekian artikel dari kami, yang mana membahas mengenai cara merawat Crane Gatrine Boom secara tepat dan benar. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Bilamana Anda tertarik ingin memiliki Crane dan Hoist, maka yang terbaik dan berkualitas adalah Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


bottom of page