top of page

Informasi Lengkap Cara Merawat Permanent Magnet Dalam Crane dan Hoist


Magnet adalah benda yang memiliki kemampuan untuk menarik benda-benda lain yang ada di sekitarnya, itu karena ia memiliki sifat kemagnetan yang mampu menarik benda-benda lain yang ada di sekitarnya, tetapi dengan unsur material yang sesuai. Magnet juga merupakan suatu objek yang di dalamnya terdapat medan magnet, sehingga dengan begitu kegunaannya sering sekali berkaitan dengan menarik benda, baik horizontal atau vertikal.


Pada dasarnya dengan kegunaan magnet yang dapat menarik benda, ia kerap kali juga diandalkan di beberapa sistem lifting pada Crane, tetapi itu jelas membutuhkan magnet yang kuat seperti Permanent Magnet. Walaupun berguna untuk menarik benda-benda dengan material logam, besi, dan sebagainya, Permanent Magnet pun juga memerlukan perawatan secara berkala, yang mana itu bisa Anda ketahui dengan menyimak artikel ini!


Informasi Lengkap Mengenai Cara Merawat Permanent Magnet Dalam Crane dan Hoist

Permanent Magnet adalah komponen penting yang ada pada beberapa jenis Crane dan Hoist, hal itu karena ia bisa berperan sebagai hook, tetapi dengan sistem menarik benda dengan menggunakan gaya tarik dari magnet. Jadi dengan demikian, tidak perlu adanya kail untuk menggantung pada hook yang ada di Crane, melainkan hanya perlu menempelkan Permanent Magnet pada benda yang ingin diangkat.


Nah karena dengan penggunaannya yang sangat penting itu pada suatu Crane dan Hoist, maka Permanent Magnet pun perlu dirawat dengan benar dan tepat serta berkala. Hal itu agar Permanent Magnet bisa terus digunakan dengan prima, serta jauh dari kemungkinan terkenanya suatu kerusakan. Nah cara lengkap dan benarnya dalam merawat Permanent Magnet, Anda bisa ketahui di berikut ini:

  • Selalu memperhatikan kebersihan dari komponen Permanent Magnet, yaitu dengan cara membersihkannya dari sisa partikel yang terangkat oleh Permanent Magnet. Hal itu karena walaupun sudah dimatikan, sayangnya akan ada kemungkinan beberapa partikel yang terangkat masih menempel pada Permanent Magnet di Crane dan Hoist. Jika tidak dibersihkan, maka partikel tersebut lama-kelamaan akan menumpuk dan bisa membuat lifting benda menjadi miring karena adanya partikel yang menghalangi.

  • Selalu pastikan Permanent Magnet tidak lifting benda yang mengandung aliran listrik besar yang masih tersambung. Hal itu karena pada dasarnya, listrik dapat mengganggu sifat kemagnetan yang ada pada Permanent Magnet, yang mana itu tentunya akan sangat berbahaya ketika Permanent Magnet tersebut digunakan di Crane dan Hoist.

  • Tentunya ketika Permanent Magnet sudah selesai digunakan, maka selain membersihkannya, Anda pun juga perlu menutup bagian Permanent Magnet dengan tutupan kain yang bersih. Hal itu agar Permanent Magnet terhindar dari kotoran yang menempel, ataupun tidak membuat magnet masih memiliki kemungkinan untuk menarik benda-benda kecil disekitarnya.

  • Tidak membenturkan Permanent Magnet dengan objek benda yang akan diangkat. Karena jika memang dilakukan seperti itu, maka Permanent Magnet bisa rusak, seperti penyok, ataupun rusak fisik sebagainya.

  • Disarankan bagi yang ingin menggunakan Crane dan Hoist dengan Permanent Magnet, maka orang tersebut adalah orang yang harus sudah mengerti cara penggunaannya. Karena jika penggunaannya salah, maka akan ada besar kemungkinan yang bisa membuat komponen Permanent Magnet pada Crane dan Hoist rusak ataupun membahayakan yang lainnya.

Jadi itulah informasi lengkap dari kami mengenai cara merawat Permanent Magnet dalam Crane dan Hoist. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Jika Anda berniat ingin memiliki Hoist dan Crane, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas dari kami adalah Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, tentunya Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


bottom of page