top of page

Yuk Simak Beberapa Cara Untuk Merawat dan Maintence Selang Untuk Kosmetik



Penggunaan selang tentunya bukan hanya untuk mengalirkan fluida saja, melainkan ada juga untuk mengalirkan minyak, api, angin, bahkan air dengan tingkat kepadatan seperti lumpur ataupun sebagainya. Namun yang tentunya paling menarik dan mungkin Anda tidak tahu, bahwa selang ternyata juga bisa digunakan pada pembuatan kosmetik, yang mana itu menggunakan selang khusus untuk bubuk.


Selang untuk kosmetik pada dasarnya perlu dirawat dengan benar, tepat dan juga secara rutin dan berkala. Hal itu agar selang untuk kosmetik dapat bertahan lama atau awet, ataupun tidak mudah rusak atau tidak mempengaruhi hasil kosmetik yang dihasilkan. Nah maka dari itu, untuk mengetahui bagaimana cara yang benar dalam merawat dan maintenance selang untuk kosmetik dengan benar dan tepat, maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Beberapa Cara Untuk Merawat dan Maintenance Selang Untuk Kosmetik

Selalu Rutin Membersihkannya Sampai Bersih dan Kering

Selang yang digunakan untuk proses pembuatan kosmetik, pada dasarnya adalah selang yang memang khusus untuk bubuk, hal itu karena memang pada proses pembuatan kosmetik, biasanya itu akan menyangkut dengan bubuk. Tapi tidak jarang juga ada yang berupa cairan, maupun material sebagainya dalam pembuatan kosmetik. Nah karena kosmetik, maka sudah pasti selang yang digunakan juga harus bersih, hal itu karena tidak demikian, maka kotoran atau sisa proses kosmetik sebelumnya akan mempengaruhi hasil kosmetik. Tidak hanya itu, selang yang sudah dibersihkan pun setelahnya harus dikeringkan, itu karena sisa air dapat mempengaruhi juga hasil kosmetik yang melewati selang kosmetik.


Jauhi Selang dari Suhu Ekstrim

Beberapa banyak selang memang didesain tidak sesuai untuk digunakan pada suhu ekstrim, hal itu karena bisa membuat selang rusak, seperti kulitnya yang memuai atau getas karena panas, dan sebagainya yang bersifat merusak. Nah selang itupun termasuk juga dengan selang kosmetik, yang mana perlu diperhatikan penempatan selang tersebut, yaitu jangan sampai berada di suhu yang panas atau sangat dingin. Selain bisa merusak selang, nyatanya suhu panas dan dingin juga bisa membuat proses pembuatan kosmetik jadi terganggu atau berubah.


Menggunakan Selang dengan Benar dan Tepat Serta Hati-Hati

Jangan sampai Anda yang menggunakan selang untuk kosmetik, menggunakannya dengan sembarangan serta brutal. Hal itu seperti menariknya begitu keras atau jauh, menekuknya ketika mau dilipat atau digulung saat dirapikan, ataupun sebagainya yang bisa merusak fisik selang tersebut. Maka dari itu, tentunya cara yang benar dan tepat dalam menggunakan selang kosmetik, adalah dengan menggunakannya secara batas normal, yang mana tidak merusak atau memaksakan selang kosmetik.


Menjaga Interval Penggantian Komponen Selang

Selang kosmetik biasanya dilengkapi dengan penyambung (fitting), yang mana itu juga dilengkapi dengan komponen-komponen seperti perakit dan penyegel yang diletakkan baik pada selang maupun pada adaptornya. Nah dengan seiring berjalannya waktu, maka bagian-bagian pelengkap tersebut akan menua, mengeras, menyusut (aus), serta menjadi rusak di bawah tekanan pengerjaannya. Maka dari itu Anda perlu sekali menggantinya pada waktu yang teratur dan berkala, atau masa penggantian komponen-komponennya bisa juga bergantung pada masa pakainya terlebih dahulu.


Jadi itulah beberapa cara tepat dan benar dalam merawat dan maintenance selang untuk kosmetik. Sekian dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Bilamana Anda ingin memiliki selang, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas dari kami adalah selang Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda bisa ketahui lebih lanjut selang tersebut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page