top of page

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Chain Block dan Fungsinya



Dalam dunia industri atau pabrik, biasanya alat yang akan selalu ada dalam mengangkat beban berat adalah crane. Hal itu karena crane merupakan suatu alat berat yang berfungsi untuk mengangkat barang, dan kemudian memindahkannya ke titik tujuan, lalu akan menurunkan barang tersebut sesuai yang diinginkan. Nah crane sendiri tidak lepas dari yang namanya chain block, hal itu karena memang crane dan chain block biasanya adalah 1 paket lengkap.


Lalu apa itu chain block? Nah untuk mengetahui lebih lengkap dan ringkasnya mengenai chain block, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya. Anda yang tidak tahu dengan chain block perlu menyimak artikel ini, karena selain adanya pemahaman tentang chain block, ada juga kami akan sertakan fungsi dari chain block itu sendiri. Maka dari itu, langsung saja anda simak ulasan chain block berikut ini!

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Chain Block dan Juga Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu chain block? Nah chain block sendiri merupakan salah satu jenis alat yang dapat digunakan untuk mengangkat beban-beban yang tentunya berat, seperti beban berat pipa besi, H-Beam, besi plat, ataupun sebagainya yang beratnya tidak bisa diangkat sendiri oleh tenaga manusia. Dan biasanya chain block itu akan tersambung dengan crane, karena crane hanyalah derek yang bisa bergerak secara lurus atau horizontal, dan yang bertugas mengangkat adalah chain block itu sendiri.


Jadi kesimpulannya, chain block itu adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengangkat secara manual yang menggunakan pulley (roll), rantai (chain), roda gerigi (gear), ataupun pengait (hook block). Biasanya chain Block sering ada dalam perindustrian, karena memang ia adalah salah satu alat bantu yang paling dibutuhkan, dikarenakan kebanyakan alat atau objek berat akan ada pada industri atau pabrik, sehingga karena tidak mungkin menggunakan tenaga manusia, maka chain block lah yang digunakan.


Pastinya dengan chain block, maka anda atau industri atau pabrik anda akan lebih dipermudah dalam pekerjaan yang ada. Sehingga barang atau benda yang sangat berat sekalipun akan dapat terangkat secara maksimal dengan bantuan alat tersebut, jadi tidak heran banyak industri dan pabrik saat ini yang mengandalkan alat tersebut. Dan yang menjadi keunikan dari chain block sehingga banyak yang meminatinya adalah ukurannya yang cukup kecil tetapi bisa mengangkat beban sampai berton-ton, mudah digunakan, hingga sangat mudah dipindahkan karena ringan.


Dan itulah segalanya yang perlu anda semua ketahui mengenai chain block, begitu juga dengan fungsinya yang perlu diketahui semuanya. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, biasanya chain block dan crane itu ada dalam 1 paket lengkap, tetapi keduanya memiliki perbedaan. Nah bagi anda yang memang tertarik ingin mencoba crane, maka anda bisa memilikinya, dimana yang terbaik dan berkualitas adalah Elephant Crane and Hoist. Dan untuk produk Elephant Crane and Hoist, maka anda bisa kunjungi di IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Jadi sekian sudah pembahasan kami kali ini, dalam bentuk artikel yang tentunya ringkas dan padat untuk anda semua. Semoga dengan artikel ini, maka anda semua mengerti dan paham tentang chain block dan juga fungsinya. Lalu untuk yang lainnya yang belum mendapatkan manfaat dari artikel ini, maka saran kami anda bagikan melalui media yang ada dan tersedia kepada mereka.

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page