Desain Air Mancur Inggris yang Bisa Anda Coba Tiru di Rumah



Di negara Inggris, banyak sekali bisa anda temukan jenis air mancur, dan tentunya hampir semuanya itu indah dan menarik untuk dilihat. Saking indah dan kerennya air mancur yang ada di Inggris, banyak di kawasan lain termasuk di Indonesia yang mengaplikasikan air mancurnya sama dengan konsep yang ada di Inggris.


Anda tidak perlu jauh-jauh ke Inggris hanya untuk melihat air mancurnya, karena anda bisa lihat melalui jejak digital yang ada. Lalu untuk konsepnya sendiri anda tidak perlu bingung, karena melalui artikel ini kami akan bantu anda dalam memberikan beberapa desain air mancur Inggris, dimana semuanya itu bisa anda tiru dan modifikasi di rumah atau tempat lain. Jadi langsung saja anda simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Beberapa Desain Air Mancur Inggris yang Bisa Anda Tiru atau Coba di Rumah

Air Mancur Fountain

Meski terlihat mewah dan terkesan mahal, tetapi sebenarnya konsep air mancur fountain yang mirip di Inggris tersebut bisa anda buat mudah dan juga murah untuk rumah anda. Nah anda hanya perlu memberikan wadah tempat pada air mancur, dan kemudian anda andalkan pompa celup agar air bisa keluar dari dalam keluar, sehingga nantinya akan terlihat seperti air mancur yang ada di Inggris. Anda bisa terapkan ini di kolam, taman, ataupun di halaman yang anda punya di rumah.

Air Mancur Pusaran Air

Air mancur pusaran air adalah konsep yang cukup paling terkenal di Inggris. Konsep air mancur tersebut juga pertama kali dibuat untuk hotel, dan kemudian berkembang dan digunakan konsepnya pada beberapa tempat di Inggris. Untuk cara buatnya cukup rumit tapi tentunya masih bisa anda coba di rumah. Membuat air mancur pusaran air yang seperti di Inggris, anda tentunya bisa mengandalkan pompa celup, lalu kunci pusaran air sebenarnya terletak pada akrilik yang menyerupai pusaran, dan akrilik tersebut taruh di tengah-tengah atau didalam air mancur tersebut.

Air Mancur Klasik

Konsep air mancur klasik juga sering ada di negara Inggris, dimana konsepnya adalah air yang tertuang dari atas ke bawah. Lalu untuk membuatnya anda bisa andalkan pompa celup untuk mengeluarkan air pada bagian atas, dan selanjutnya kebawah dan seterusnya. Nah agar terlihat seperti yang ada di Inggris, maka anda bisa tambahkan patung yang menuang air, baik itu berbentuk Malaikat, kuda, ataupun patung sebagainya yang anda suka.

Air Mancur Berbagai Sisi

Dari namanya saja anda pastinya bisa menebak, ya air mancur ini memiliki konsep air yang keluar pada beberapa sisi, tetapi masih pada daratan yang sama. Konsep ini sama dengan yang ada di Inggris, baik pada taman Inggris ataupun walkway yang ada di Inggris. Namun konsep ini akan bisa membuat sekitar menjadi basah terus, dan konsep ini juga akan semakin menarik apabila sisi yang keluar air anda buat menjadi random, alias bergantian keluar air mancurnya.


Jadi itulah beberapa konsep atau desain air mancur Inggris yang bisa anda buat di rumah anda. Tentunya masing-masing desain di atas memerlukan bantuan dari pompa, dan kami rekomendasikan gunakan pompa celup. Nah bagi anda yang ingin memiliki pompa celup atau ingin menggantinya dengan yang terbaik dan berkualitas, maka kami sarankan miliki pompa celup Tsurumi, dimana mengenai produk tersebut bisa anda kunjungi lebih lengkapnya di IndahJaya.com


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda dalam membuat air mancur yang menyerupai di Inggris. Anda bisa share artikel ini melalui media yang ada dan tersedia, agar yang lain juga dapat inspirasi dari kami mengenai desain air mancur Inggris yang bisa ditiru dan dicoba di rumah.