top of page

Crane Bengkel Hydraulic Boom: Kecepatan dan Keandalan dalam Pengangkatan dan Penurunan Barang Berat



Suatu alat yang menandakan bahwa ia adalah crane, bisa dilihat dari fungsi atau kegunaannya, yakni untuk lifting barang atau benda berat. Nah ciri fisik yang menandakan bahwa itu crane, adalah dari bentuknya yang memiliki tiang panjang menjulang keatas, yang mana itu dinamakan sebagai “boom”, salah satu fitur mesin yang ada pada suatu crane dan paling menonjol serta penting di semua crane yang ada.


Tidak banyak orang yang tahu, bahwa Boom Crane memiliki sistem hidrolik yang sangat membantu dalam proses lifting, karena dengan adanya hidrolik pada crane, maka crane akan dengan cepat dan andal dalam mengangkat serta menurunkan barang yang berat. Untuk lebih memahaminya mengenai crane bengkel Hydraulic Boom crane, maka Anda semua bisa simak artikel kami pada kesempatan kali ini selengkapnya!


Mengenal Crane Bengkel Hydraulic Boom yang Memang Cepat dan Andal dalam Lifting


Apa itu Hydraulic Boom crane? Dia adalah salah satu jenis crane yang cirinya memiliki lengan panjang tetap atau hidrolik, yang mana itu bisa digunakan untuk memindahkan benda besar dalam konstruksi. Hal tersebut tentunya juga ikut turut menanggung sebagian besar berat saat memposisikan beban dan panjangnya yang bisa menentukan jangkauan maksimum derek tersebut. Baik itu crane boom kisi dan boom hidrolik, tentunya keduanya berfungsi untuk mengangkat dan memindahkan material di lokasi konstruksi, tetapi tetap bekerja dengan cara yang berbeda.


Cara Kerja dari Hydraulic Boom Crane

Hydraulic Boom crane merupakan crane yang dapat diregangkan ke panjang yang berbeda dan ditarik kembali dengan tujuan untuk pengangkutan. Mereka pun nyatanya sering memiliki penampilan teleskopik atau seperti tiang dan dioperasikan oleh sistem hidrolik yang kuat. Sistem yang ada pun akan bekerja dengan menyuntikkan cairan hidrolik ke dalam silinder yang berisi piston. Kemudian pompa menghasilkan tekanan yang mendorong piston masuk dan keluar, memungkinkan bagian boom crane memanjang atau memendek.


Sistem hidrolik yang ada pada crane ini paling umum akan selalu digunakan untuk derek teleskopik, tetapi juga dapat digunakan untuk derek lipat, crane yang dapat dilipat yang melipat ke bawah daripada memanjang seperti teleskopik. Nah tentunya hal tersebut sangat ideal untuk lokasi konstruksi kompak yang membutuhkan gerakan ultra-presisi. Dengan menggunakan sistem hidraulik yang sama dengan boom crane teleskopik, tetapi perbedaannya dia membutuhkan lebih banyak silinder hidrolik untuk pengoperasiannya.


Fungsi dan Kelebihan dari Hydraulic Boom Crane

Dengan adanya komponen sistem kerja hidrolik pada crane, maka Hydraulic Boom crane mampu mengangkat material berat, berputar, dan memindahkan material yang sebelumnya diangkat sebelumnya. Perlu Anda ketahui, sistem hidrolik yang ada pada crane tersebut akan bekerja dengan mengubah dan mengendalikan energi yang didapat oleh cairan di dalam pipa untuk dialirkan ke komponen-komponen lainnya.


Dimulai dari sistem hidrolik yang bisa menerima input energi dari suatu sumber mesin atau putaran roda gigi. Kemudian pompa hidrolik akan mengubah energi mekanik menjadi energi hidrolik dalam bentuk aliran dan tekanan. Lalu control valve kemudian mengendalikan aliran zat cair dan arah pergerakannya, yang mana itu dilanjutkan oleh actuator atau unik penggerak yang mengubah energi hidrolik menjadi energi mekanis dalam bentuk gerakan linear ataupun putaran untuk melakukan pekerjaan.


Itulah yang perlu Anda semua ketahui mengenai Hydraulic Boom yang memang cepat dan andal dalam lifting barang berat. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat untuk Anda semua. Bilamana Anda ingin memiliki atau mengganti crane hoist lama Anda dengan yang baru tetapi terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami adalah Elephant Hoist and Crane di IndahJaya.com


Commentaires


bottom of page