top of page

Crane Bengkel Truck-Mounted: Solusi Praktis untuk Pemindahan Barang Berat


Kendaraan seperti truk, adalah kendaraan yang bisa digunakan dalam banyak hal, seperti utamanya mengantarkan seseorang, mengantarkan benda atau alat dalam jumlah banyak dan berat, hingga beberapa kebutuhan lainnya yang dibutuhkan sampai dalam jumlah yang banyak. Namun selain itu, kegunaan truk juga bisa digunakan untuk lifting barang-barang besar dan berat, yakni dengan mengaplikasikan bersamaan dengan crane.


Crane yang diaplikasikan bersamaan dengan kendaraan truck, itu adalah crane yang dinamai sebagai Truck-Mounted crane. Tentunya truk tersebut bukanlah truk yang umum ditemukan di jalan-jalan besar, melainkan hanya umum ditemukan di berbagai proyek atau pekerjaan konstruksi. Selain lifting, Truck-Mounted crane telah menjadi solusi paling ampuh dalam pemindahan barang berat, yang mana lebih lengkap dan jelasnya bisa Anda simak di bawah ini!


Informasi Lengkap dari Truck-Mounted yang Menjadi Solusi untuk Pemindahan Barang


Truck-Mounted crane tentunya adalah salah satu jenis crane yang berada bergabung dengan kendaraan besar truk. Truck-Mounted crane yang pada dasarnya adalah crane dan kendaraan yang menjadi satu, pastinya adalah alat bisa lifting barang-barang berat. Namun bukan hanya seperti crane, lifting barang berat yang dilakukan pun bisa dilakukan dengan cara berpindah-pindah tempat secara mudah, atau juga bisa dibawa langsung ke lokasi tanpa memerlukan alat bantu lainnya.


Cara Kerja Truck-Mounted Crane

Tentunya crane tersebut dapat melakukannya, karena Truck-Mounted crane memiliki sebuah kaki yang terpasang, dimana kaki tersebut akan beroperasi untuk menjaga keseimbangan crana tersebut. Karena kendaraan seperti truk memiliki banyak roda, maka crane jenis ini adalah crane yang pastinya terpasang beberapa roda pada penyangga crane tersebut, alias pada bagian belakang truk, sehingga itu bisa membuatnya bisa bergerak. Faktanya, ban yang digunakan truk ini pun bukan sembarangan ban, melainkan ban yang juga cukup kuat untuk menahan beban atau barang berat dari proses lifting crane tersebut.


Karena perannya yang saling terkait dalam proses lifting crane ini penting dan tidak boleh ada kesalahan, maka itu membuat beberapa komponen penting atau tidak penting menjadi mahal, seperti ban yang ada pada crane tersebut. Faktanya, truck crane yang ada di banyak pekerjaan konstruksi pun sangat beragam jenis dan juga modelnya, mulai dari adanya dengan kapasitas 10 Ton hingga 50 Ton, dan sebagainya. Nah dengan kapasitas beban yang berbeda-beda, maka ban atau rodanya umumnya adalah yang tebal, tangguh, kokoh, bahkan lumayan cukup besar.


Kegunaan dan Manfaat dari Truck-Mounted Crane

Jenis crane ini dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk digunakan pada proses konstruksi bangunan yang ada, yaitu bukan hanya lifting melainkan juga untuk pemindahannya. Alasannya karena memang Truck-Mounted crane mampu mengangkat material berat dengan performanya yang cenderung bisa berada dimana saja dan kapan saja, karena dari adanya faktor utamanya yaitu truk yang bisa dikemudikan.


Kemudian memang nyatanya adanya jangkauannya yang memang tidak terlalu luas dari crane ini, tetapi walaupun begitu crane ini pun masih memiliki mesin yang masih bisa sangat mampu untuk meringankan pekerjaan lifting atau pemindahan barang. Nah dengan menggunakan lengan atau boom yang berjenis teleskopik pada crane ini, maka itu bisa membuat Truck-Mounted crane dapat dipanjang pendek kan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan di suatu pekerjaan yang membutuhkan lifting sekaligus moving.


Jadi itulah segalanya yang perlu Anda semua ketahui mengenai Truck-Mounted crane yang telah menjadi solusi untuk lifting dan moving barang berat yang ada. Semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Bilamana Anda tertarik dengan hoist dan crane, maka rekomendasi kami untuk Anda ada di Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Commentaires


bottom of page