Daftar Beragam Ukuran Obeng Plus Beserta dengan Fungsinya



Digunakan untuk menggabungkan 2 part yang terpisah karena adanya baut, mur, atau sekrup, maka obeng sangat diperlukan untuk hal tersebut. Nah obeng sendiri memiliki banyak jenis, yang mana yang paling terkenal atau umum adalah obeng minus dan juga obeng plus. Untuk obeng plus, ia adalah obeng yang jelas memiliki mata obeng berupa plus atau tambah, yang mana obeng tersebut memiliki beberapa ukuran.


Nah melalui artikel pada kesempatan kali ini, kami akan bantu memberikan anda beberapa ukuran dari obeng plus, dimana tentu itu sangat berguna untuk anda dalam menentukan obeng plus yang cocok untuk baut, mur, dan juga sekrup yang juga memiliki ulir kepala plus. Oleh karena itu, maka silahkan anda simak artikel ini selengkapnya agar anda dapat memahami segala ukuran dari obeng plus.


Inilah Daftar Beragam Ukuran Obeng Plus dan Juga Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah daftar yang berisikan berbagai ukuran obeng plus dan juga fungsinya, dimana semuanya perlu anda ketahui agar anda paham mengenai ukuran obeng plus dan juga baut plus yang tepat untuknya.


  • Mata obeng 0mm x 75: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 75mm.

  • Mata obeng 1mm x 75: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 75mm.

  • Mata obeng 2mm x 38: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 38mm.

  • Mata obeng 2mm x 100: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 100mm.

  • Mata obeng 2mm x 125: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 125mm.

  • Mata obeng 2mm x 150: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 150mm.

  • Mata obeng 2mm x 200: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 200mm.

  • Mata obeng 2mm x 250: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 250mm.

  • Mata obeng 2mm x 300: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 300mm.

  • Mata obeng 3mm x 150: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 150mm.

  • Mata obeng 3mm x 200: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 200mm.

  • Mata obeng 3mm x 250: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 250mm.

  • Mata obeng 3mm x 300: Berguna untuk membuka, melepas, mengencangkan, mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang memiliki ukuran 300mm.


Nah jadi itulah daftar beragam ukuran obeng plus beserta dengan fungsinya, yang mana tentu penting untuk anda ketahui agar anda paham dalam menentukan obeng plus yang tepat bagi baut plus yang sesuai. Tentunya mungkin akan sulit melihat kode ukuran dari baut ataupun obeng plus, sehingga banyak pengguna obeng plus menggunakan nalarnya sendiri dalam menentukan obeng plus bagi baut yang sesuai, seperti obeng plus kecil, sedang, ataupun besar.


Sekian dari kami, semoga jadi manfaat untuk anda dan semuanya. Jika anda tertarik dengan obeng plus ukuran-ukuran yang ada diatas, maka anda bisa dapatkan yang terbaik serta berkualitas di produk perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa miliki itu serta ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com