top of page

Inilah yang Dimaksud dengan Electric Chain Hoist dan juga Kegunaannya



Tentunya crane akan berhubungan dengan hoist, yang dimana hoist sendiri adalah salah satu jenis alat angkat yang banyak digunakan untuk mengangkat dan menurunkan beban secara vertikal ata secara tegak lurus. Nah menariknya, hoist itu memiliki 2 jenis yang bisa anda pilih atau tentukan, yaitu pertama ada hoist jenis manual, lalu yang kedua ada hoist jenis elektrik.


Melalui artikel pada kesempatan ini, kami akan membantu menjelaskan kepada anda mengenai electric chain hoist, dimana agar itu bisa membuat anda semakin mengerti dan mengenal tentang alat elektrik tersebut. Bukan hanya electric chain hoist, tetapi ada juga kami akan jelaskan fungsi serta kegunaannya, maka dari itu silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Apa Itu Electric Chain Hoist?

Seperti yang sudah anda ketahui, hoist memang adalah suatu alat yang dapat digunakan untuk mengangkat dan menurunkan beban berat. Namun hoist juga memiliki 2 tipe, yaitu ada tipe manual dan elektrik, yang dimana itu adalah “Electric Chain Hoist”. Electric chain hoist tentunya sangat berguna dan cocok untuk workshop dan area yang memiliki tegangan listrik standar (seperti 220V / 380V).


Hal itu karena posisi pengangkatan electric chain hoist tidak berpindah-pindah alias fixed location. Namun tentunya electric chain hoist masih bisa berpindah atau mobile, dimana itu anda dapat menambahkan konstruksi rel & electric trolley sehingga hoist dapat bergerak mengikuti relnya.


Fungsi dan Kegunaannya Electric Chain Hoist

Layaknya chain hoist pada umumnya, electric chain hoist juga memiliki fungsi dan kegunaan yang sama, tetapi yang membedakan adalah sistem pada elektrik chain hoist. Perlu anda semua ketahui, electric chain hoist itu menggunakan sistem pengereman mekanik yang memiliki kanvas rem fisik yang dapat mengunci material yang tersuspensi.


Ditambah lagi, electric chain hoist juga tidak memiliki mekanisme freespool, sehingga itu membuat electric chain hoist dapat memiliki opsi yang lebih aman untuk mengangkat material, itu karena ada mekanisme pencegah beban tergelincir. Electric chain hoist juga dilengkapi dengan saklar pembatas beban atau limit switch, yang dimana itu berguna untuk mencegah pengangkatan melebihi dari kapasitas maksimalnya.


Jadi itulah segalanya yang perlu anda ketahui tentang electric chain hoist, baik pemahamannya maupun fungsi serta kegunaannya. Nah tentunya dengan membaca artikel kami ini, pastinya bisa membuat anda tertarik dengan hoist, oleh karena itu jika memang anda tertarik dengan hoist maka kami rekomendasikan yang terbaik dan berkualitas, produk tersebut adalah Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, anda dapat memilikinya dan juga mengetahui info lebih lanjut hanya di IndahJaya.com


Sekian sudah artikel bermanfaat dari kami pada kesempatan kali ini, yang dimana pastinya bisa membuat anda semakin mengerti dan paham tentang electric chain hoist. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel ini kepada yang lainnya melalui media yang ada dan tersedia, hal itu agar yang lain juga dapat manfaat dari artikel ini, yaitu tentang pemahaman dan kegunaan dari electric chain hoist.


Commentaires


bottom of page