Inilah Beberapa Fungsi Aerator Kolam Ikan yang Bisa Digantikan Oleh Pompa Celup



Kolam ikan kini sudah menjadi tren yang bisa membuat hunian anda semakin nyaman dan juga menarik, dimana dengan kolam ikan akan membawa suasana dan mood seseorang lebih baik. Kolam ikan pun bebas dibuat dengan gaya apapun, tetapi salah satu hal penting dalam kolam ikan yang perlu diingat adalah kebersihan dan juga kesehatan kolam ikan.


Meski air atau berada dalam air, tentu kolam ikan membutuhkan oksigen, dimana oksigen sendiri sangat berpengaruh dan dibutuhkan oleh penghuni kolam ikan. Nah oksigen sendiri bisa dibuat oleh Aerator, dan mungkin banyak penjual ikan atau pemilik kolam ikan yang sudah tahu tentang mesin tersebut. Namun meski begitu, banyak yang tidak tahu tentang Aerator pada umumnya, dan untuk mengetahui lebih detail tentang Aerator maka anda bisa simak artikel ini!

Fungsi Aerator Pada Kolam Ikan yang Perlu Anda Ketahui

Aerator itu adalah sebuah mesin, dan Aerator adalah salah satu komponen penting pada aquarium ikan hingga kolam ikan yang berada dalam outdoor maupun indoor. Untuk bentuknya pun beragam, tetapi masih memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Nah untuk mengetahui kegunaan Aerator pada kolam ikan, anda bisa simak ulasannya berikut ini!


Inilah fungsi dan kegunaan Aerator pada kolam ikan:


  • Sebagai penghasil gelembung udara, agar kolam ikan semakin terlihat menarik dan natural.

  • Gelembung udara yang dihasilkan Aerator, bertujuan juga untuk menghasilkan oksigen maupun tambahan oksigen pada kolam ikan. Dengan begitu maka sirkulasi pernafasan ikan semakin baik dan bisa membuat ikan ataupun hewan lain dalam kolam semakin sehat.

  • Aerator sangat cocok bagi anda yang mempunyai kolam ikan dengan jumlah penghuni kolam ikan yang banyak, karena semakin banyak penghuni kolam ikan maka semakin sedikit kadar oksigen dalam kolam. Dan saat tidak ada oksigen, maka ikan dan yang ada di kolam ikan bisa saja mati dengan cepat.

  • Aerator dapat menghasilkan arus, yang mana itu sangat disukai oleh ikan-ikan pada kolam ikan anda.

  • Dengan arus dari Aerator, itu juga bertujuan agar mendorong kotoran dalam akuarium masuk ke filter, sehingga kolam ikan akan semakin bersih karena dibantu oleh Aerator.

Jadi itulah kegunaan Aerator pada kolam ikan anda, maka dari itu pastikan setiap kolam ikan yang anda punya, anda harus memasang Aerator pada kolam ikan tersebut agar ikan dan lingkungan kolam sehat dan juga bersih. Namun tahukah kalian, sebenarnya peran Aerator bisa anda gantikan dengan pompa celup? Dimana dengan pompa celup anda juga bisa menghasilkan gelembung oksigen dan arus, yang mana memang bisa karena letak pompa celup berada dalam air.


Nah pompa celup yang kami rekomendasikan kepada anda adalah pompa celup Tsurumi tipe Landscape, selain berguna untuk oksigen dan arus, pompa tersebut juga bisa dijadikan air mancur buatan untuk kolam ikan anda. Untuk detail dan keterangan lebih lanjutnya, anda bisa kunjungi laman berikut ini IndahJaya.com


Selesai sudah artikel pada kesempatan kali ini, yang mana pastinya berguna untuk anda dan lainnya, dimana bertujuan sebagai penambah wawasan tentang pentingnya menggunakan Aerator pada kolam ikan. Jadi ingat, peran penting Aerator bisa anda gantikan dengan menggunakan pompa celup, seperti salah satu merk terbaiknya adalah Tsurumi tipe Landscape.