Harga Pompa Air Celup Mini Tergantung Kualitas Komponennya


Harga Pompa Air Celup Mini Tergantung Kualitas Komponennya

Harga pompa air celup mini tergantung dengan kualitas komponennya. Bahkan jika Anda beli semua komponen ini secara terpisah, pasti akan ditanya mau yang kualitasnya paling bagus, biasa saja, atau yang paling murah. Tetapi lagi-lagi, komponen ini pengaruhi performa.


Pompa air celup mini, mungkin bagi yang membutuhkan pompa celup tetapi tidak ingin satu barang yang besar bisa mengambil yang mini saja. Soal fungsi memang sama, tetapi dalam hal performa sangat berbeda. Semua ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan sendiri.


Pompa air celup ini memiliki fungsi untuk menyerap air tanpa harus turun jauh ke sumur. Jika yang mini, mungkin hanya akan cocok untuk menyerap air tanah saja. Akan tetapi, terkadang pompa yang dibeli tidak dapat berfungsi baik, terlebih jika membeli pompa yang buruk.


Benar, ada pompa air yang cocok digunakan untuk semua hal, tetapi ada juga yang sangat tidak cocok. Semua ini berdasarkan harga, dan harga ini didapatkan dari komponen yang ada. Soal komponen pompa air besar maupun kecil tetap saja, hanya ukuran yang bakal beda.


Komponen yang Menentukan Harga Pompa Air Celup Mini


Jika Anda pernah reparasi pompa, pasti pernah kepikiran soal dimana komponen ini akan ditaruh. Apalagi jumlahnya yang ada banyak dan banyak bagian yang memiliki bentuk yang mirip. Dengan mengetahui apa saja part tersebut, Anda juga bisa tentukan harga sendiri.


Banyak variasi dari pompa yang tersedia dan semuanya memiliki peran tersendiri. Jika salah memilih, bisa saja komponen tersebut tidak akan tahan lama. Jadi, harga pompa air celup mini yang mahal akan berisi komponen yang lebih baik, bagian dalam komponen adalah:


Kepala Pompa


Biasanya kepala pompa ini berada di paling atas dan terpisah dengan komponen lain. Ini adalah sebuah alat untuk mengukur konfigurasi yang akan dikeluarkan dan mengisi peran dari part dalam pompa lain yang mungkin akan bekerja terlalu ekstra juga.


Junction Box


Dalam pompa ada yang namanya junction box. Jika melihat harga pompa air celup mini, junction box akan semakin besar jika harganya lebih mahal, akan lebih murah jika junction box kecil. Ini adalah bagian yang berisikan banyak kabel dan switch.


Penutup


Selanjutnya ada juga penutup yang menjadi penutup dari tempat air masuk dan motor mesin. Penutup ini menjadi satu bagian yang memiliki fungsi vital, terutama untuk mengunci motor untuk keluarkan horsepower atau tenaga besar saat menyerap.


Motor


Dari tadi kami sebutkan bagian motor, dan ini juga yang menentukan harga pompa air celup mini. Jika kapasitas motornya besar, maka jangan heran kalau harganya juga lebih mahal. Biasanya motor ini bisa berputar secepat 3600 rpm dengan 60 Hz.


Torque Arrestor


Pompa juga butuh yang namanya pengatur torsi atau singkatnya adalah alat tenaga. Torque Arrestor ini berfungsi untuk mengatur torsi saat pompa sedang menyerap air. Yang menentukan harganya adalah ukuran, ada yang 1 inch sampai 2 inch.


Untuk pompa air yang harganya paling pas dengan yang Anda butuhkan, ini dapat didapatkan dari brand yang bagus juga. Tidak semua brand bisa dipilih, kami selalu percayakan soal pompa ini ke Tsurami. Soal kualitas, ini pasti sudah tidak perlu untuk Anda ragukan lagi.


Ada harga, ada juga kualitas yang bakal didapat. Jika Anda ingin pompa air yang cenderung biasa saja, dan ada yang kualitasnya super seperti brand Tsurami. Akan tetapi, harga pompa air celup mini akan bergantung juga dengan tipe dan komponen internal pompa itu.