Beberapa Inspirasi Kolam Ikan Minimalis Batu Alam yang Bisa Ditiru



Membuat rumah semakin indah, tentu banyak cara yang bisa dilakukan, seperti memasang perabotan yang cantik, hingga mendekor seisi rumah dengan tampilan yang indah. Namun memelihara binatang bisa juga membuat rumah semakin indah, seperti memelihara ikan pada kolam yang pastinya harus cantik dan bagus juga.


Inilah Beberapa Inspirasi Kolam Ikan Minimalis Batu Alam yang Bisa Anda Tiru

Bicara mengenai kolam ikan, tentunya yang paling minimalis dan elegan adalah kolam dengan batu alam, dimana kolam ikan dengan batu alam adalah inspirasi kolam yang tidak kalah dengan kolam jenis lain. Nah bagi anda yang sedang ingin membuat kolam ikan, maka saran kami anda bisa membuat kolam ikan minimalis dengan batu alam, dimana inspirasinya bisa anda simak di bawah ini!


1. Kolam Ikan Minimalis Batu Alam dengan Tanaman Hias

Tanaman hias baik itu palsu atau asli, adalah pilihan yang tepat dan sangat cocok diterapkan pada semua kolam ikan. Dengan tanaman maka kolam ikan akan terlihat semakin natural, apalagi tanaman tersebut adalah tanaman berdaun yang di bawahnya juga ada bebatuan alam. Nah kombinasi kolam ikan bebatuan alam dengan tanaman hias adalah tepat dan serasi, dimana anda bisa tanam tanaman pada bibir kolam ikan yang ada bebatuan alam.

2. Kolam Ikan Minimalis Batu Alam dengan Jembatan Gantung

Kolam ikan dengan bebatuan alam sangat cocok juga diterapkan dengan menambah beberapa atribut yang menyatu, seperti salah satunya adalah jembatan. Kolam ikan bebatuan alam bisa anda tambahkan jembatan gantung pada tengah kolam, dan jembatan bisa terbuat dari kayu ataupun juga terbuat dari batu juga. Menariknya, konsep kolam ikan ini bisa anda terapkan sebagai akses jalan untuk melewati kolam, tetapi pastikan jembatan kokoh agar tidak roboh saat dilewati.

3. Kolam Ikan Minimalis Batu Alam dengan Konsep Goa

Kolam ikan minimalis batu alam bisa anda gabungkan dengan bebatuan juga, dimana bebatuan bisa anda buat seperti goa. Kolam ikan harus dilengkapi dengan bebatuan alam, dan untuk mempercantik dan semakin natural, anda bisa lengkapi dengan goa buatan yang juga terbuat dari batu alam. Konsep ini mungkin belum banyak diterapkan oleh orang banyak, tetapi konsep kolam ikan ini sangat menarik dan unik untuk anda terapkan pada kolam ikan bebatuan alam milik anda.

4. Kolam Ikan Minimalis Batu Alam dengan Konsep Pulau

Untuk membuat konsep kolam ikan ini, biasanya anda perlu mempunyai kolam ikan dengan bentuk oval, karena pada konsep pada bagian tengah akan diisi dengan pulau buatan. Nah kolam ikan bebatuan dengan konsep pulau itu cukup menarik, dimana kurang lebih sama dengan kolam-kolam pada lapangan golf. Untuk pulau buatan pada bagian tengah, anda bisa gunakan rumput liar ataupun juga batu alam yang sama dengan kolam anda.

5. Kolam Ikan Minimalis Batu Alam dengan Bambu

Kolam ikan dengan batu alam sangat cocok diterapkan pada bahan seperti kayu, dimana salah satunya adalah bambu. Kolam ikan minimalis dengan batu alam, anda bisa lengkapi dengan atribut bambu, dimana bambu disini dijadikan sebagai pelengkap, baik itu ditengah atau dipinggir kolam. Selain itu, bambu juga bisa digunakan sebagai akses jalan pada tengah kolam, ataupun juga bisa anda gunakan sebagai air mancur buatan untuk kolam anda.


Jadi itulah beberapa inspirasi kolam ikan minimalis batu alam yang bisa anda tiru, dimana kelima tersebut sangat bisa membuat kolam ikan bebatuan anda semakin menarik dan unik. Nah kelima inspirasi kolam ikan bebatuan alam di atas diperlukan pompa air seperti merk Tsurumi Landscape, karena dengan Tsurumi tipe Landscape anda bisa membuat kolam ikan semakin sehat dan bersih, ditambah bisa juga untuk buat air mancur.


Selesai sudah artikel pada kesempatan kali ini, yang mana sangat bermanfaat untuk anda dalam menciptakan kolam ikan minimalis dengan bebatuan alam. Pastikan anda buat kolam ikan sesuai dengan kebutuhan dan lokasi anda, dan yang pasti jangan lupa perlengkapi dengan pompa air seperti merk Tsurumi tipe Landscape, dimana anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjutnya.