Yuk Simak Inspirasi Kolam Ikan Pakai Kaca yang Mudah Untuk Ditiru



Berbeda dengan aquarium, kolam ikan pakai kaca merupakan kolam ikan yang berkolaborasi dengan bahan kaca, jadi tidak semua dinding pada kolam adalah kaca transparan. Kolam ikan dengan menggunakan kaca adalah kolam ikan yang cukup laris digunakan konsepnya, selain bisa melihat ikan-ikan yang ada dalam air, kolam ikan menggunakan kaca menarik dan unik untuk dilihat.


Tentunya banyak inspirasi kolam ikan dengan menggunakan kaca, yang pastinya bisa membuat anda bingung untuk memilih konsepnya. Namun tidak perlu repot dan bingung lagi, karena dengan membaca artikel ini, maka anda bisa mendapatkan inspirasi kolam ikan menggunakan kaca terbaik untuk anda. Maka dari itu yang membutuhkan inspirasi kolam ikan kaca, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!


Inilah Beberapa Inspirasi Terbaik Kolam Ikan Menggunakan Kaca yang Bisa Anda Tiru

1. Kolam Ikan dengan Kaca di Dinding Depan Kolam

Jangan semua dinding menggunakan kaca, karena itu namanya nanti adalah aquarium. Kolam ikan dengan menggunakan kaca paling simple dan mudah ditiru adalah dengan menambahkan kaca pada dinding kolam ikan. Nah kaca yang anda sematkan pada dinding harus berada di dinding yang terbuka, dan selain itu sebaiknya tidak full panjang sampai menyentuh dinding berikutnya, dan kalau bisa penaruhan kaca pada dinding kolam ikan harus berada di tengah.

2. Kolam Ikan dengan Kaca di Sudut Tembok

Nah untuk konsep kolam ikan ini, maka anda harus mempunyai sudut tembok yang bisa anda gunakan. Membuat kolam ikan ini juga mudah dan murah, karena anda hanya perlu mempunyai 1 dinding kaca kuat untuk menahan air pada kolam ikan, karena dinding lainnya bertumpu pada sudut tembok anda. Jika anda mau kaca tidak terlalu besar, maka anda harus tambahkan batu bata pada kaca dengan menggunakan semen.

3. Kolam Ikan dengan Atasan Kaca Kanopi

Konsep kolam ikan ini bisa berguna sebagai kolam yang bisa anda lewati, dimana dengan konsep ini maka anda bisa melihat ikan pada kolam di bagian atas. Membuat kolam ini tentunya membutuhkan kaca kanopi yang kuat, dimana anda bisa menutup kolam yang pastinya harus terukur dan diberi jarak, sehingga bisa dibilang kolam ikan akan berada di bawah tanah.

4. Kolam Ikan Lingkaran Kaca

Dari penamaannya saja pastinya anda sudah bisa tebak akan seperti apa kolam ikan tersebut bukan? Nah kolam ikan lingkaran kaca adalah kolam ikan yang memang berbentuk lingkaran, tetapi biasanya bukan berada di bawah tanah melainkan di atas tanah. Pada lingkaran kolam ikan, anda bisa menggunakan full kaca pada dinding lingkaran, yang mana juga membutuhkan tumpuan pada masing-masing bagian kaca. Namun pastikan juga, anda memberikan tudung pada dinding kolam kaca tersebut, agar semakin menarik dan juga kuat.


Jadi itulah beberapa inspirasi kolam ikan menggunakan kaca yang bisa anda tiru dan bahkan bisa untuk di modifikasi. Untuk semakin memperindah kolam ikan anda, anda bisa melengkapi kolam ikan dengan atribut lain seperti tanaman air, bebatuan, dan sebagainya yang anda rasa bagus. Selain itu, anda bisa juga tambahkan air mancur pada sudut atau tengah kolam, yang mana anda bisa andalkan dengan menggunakan pompa celup.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa menambah referensi anda dalam membuat kolam ikan menggunakan kaca. Ingat, kolam ikan perlu diperlengkapi dengan filter seperti dari pompa celup, dan rekomendasi terbaiknya adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan keterangan lebih lanjut.