top of page

Daya Tinggi, Performa Maksimal: Inilah Kelebihan Pompa Celup



Air merupakan suatu kebutuhan yang memang diperlukan oleh semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Baik itu untuk membersihkan diri, bahan dalam membuat makanan, sumber cairan yang penting bagi tubuh, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kebutuhan air dalam setiap kehidupan serta aktivitas, membuat adanya air yang tersalurkan dari sumbernya ke tempat atau sebagainya menjadi penting adanya.


Tentunya dalam penerapan air yang dialirkan dari sumbernya seperti sumur, ledeng, atau lain sebagainya dari saluran yang ada, membuat penggunaan pompa air penting adanya karena pompa bisa digunakan untuk mengalirkan air yang terarah dengan tekanan. Nah adapun faktanya, pompa air yang memang lebih banyak manfaat serta kelebihannya, adalah pompa celup yang memang memiliki daya tinggi serta lain sebagainya yang menjadi keunggulannya.


Inilah Kelebihan Pompa Celup dengan Daya Tinggi dan Performa Maksimalnya


Memiliki Daya Tinggi tapi Hemat Listrik

Pompa celup memiliki daya tinggi, yang mana yang dimaksud daya tinggi adalah daya hisap dan daya dorong pompa yang cukup powerfull. Tentunya itu pun akan berdampak pada debit air yang dikeluarkan semakin besar. Sehingga dengan begitu maka pengisian air atau pengurasan air akan jauh lebih cepat daripada penggunaan pompa biasa.


Banyak yang menduga bahwa dengan daya tinggi maka penggunaan pompa celup akan boros listrik. Sebenarnya dugaan tersebut tidaklah benar, karena walau pompa celup memiliki daya tinggi, tapi sebenarnya pompa celup itu termasuk sebagai pompa yang hemat energi listrik. Itu karena ia dibuat dari teknologi yang cukup mutakhir yang memang bisa berpengaruh terhadap kinerja dari pompa yang sangat efisien dan tak perlu menggunakan energi besar untuk menarik air ke permukaan.


Performa Maksimal dari Pompa Celup yang Aman dan Terlindungi

Sistem kerja dari pompa celup memang sama dengan pompa pada umumnya, yakni bisa mendorong air untuk sampai ke permukaan. Untuk pompa celup dia memang adalah pompa air yang benar-benar bisa terendam cairan atau air yang akan dipompa. Pompa celup yang dioperasikan dengan performa maksimal pun tidak akan mengkhawatirkan jika terendam air.


Alasannya, karena motor pada pompa celup sudah terbungkus aman dan anti air, sehingga penggunaannya pun memang sudah menjadi penggunaan yang aman serta nyaman bagi para penggunanya. Biasanya di sekitarnya dari pompa celup akan diolesi dengan minyak sebagai tambahan pelindung dari adanya kerusakan, terutama seperti menghindari masuknya cairan yang dapat mengakibatkan korsleting atau memang karat.


Memiliki Performa Maksimal dengan Daya Tinggi yang Tahan Terhadap Suhu Ekstrim

Umumnya pompa celup itu bisa memiliki besaran tinggi tegangannya yang kira-kira ada antara 3 kV sampai 5 kv. Motor penggerak yang dikemas secara tahan air pun memang akan mampu beroperasi hingga suhu yang cukup tinggi, yaitu kira-kira seperti 300 derajat Fahrenheit atau sekitar 149 derajat Celcius, dan sebagainya.


Nah dengan tekanan hingga mencapai kira-kira 5000 psi atau 34 Mpa, dari sumur dengan kedalaman sampai 3,7 km atau sekitar 12.000 kaki, maka jelas sekali bahwa pompa celup pun dapat beroperasi lama serta tahan lama. Sehingga dengan begitu maka kesimpulannya memang pompa celup terbaik digunakan pada suhu ekstrim, yang diikuti dengan performa maksimal serta daya tingginya.


Itulah artikel dari kami mengenai kelebihan pompa celup dalam daya tinggi serta performa maksimalnya. Semoga dapat menjadi manfaat teruntuk Anda semua. Tentunya pompa celup terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah pompa celup Tsurumi. Anda bisa mengunjungi IndahJaya.com untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk pompa celup Tsurumi.


bottom of page