top of page

Kelebihan Selang Industri dengan Lapisan Karet Silikon untuk Berbagai Kebutuhan Industri



Karet adalah polimer hidrokarbon yang terbentuk dari emulsi kesusuan yang dikenal sebagai latex, yang mana itu diperoleh dari getah beberapa jenis tumbuhan pohon karet tetapi dapat juga diproduksi secara sintetis. Berbeda dengan karet silikon, dia adalah jenis polimer sintetik yang memiliki suatu keistimewaan, hal ini disebabkan karena karet silikon memiliki beberapa sifat fisik yang tidak ditemukan pada jenis polimer sintetik atau karet sintetik lainnya.


Ada banyak peralatan yang mengaplikasikan fisiknya dengan karet silikon, seperti salah satunya adalah selang karet silikon. Nah selang karet silikon adalah selang yang lapisan luarnya dilengkapi dengan lapisan karet silikon, yang mana itu juga cukup sering digunakan pada pengerjaan atau proses yang ada pada industri. Untuk lebih mengenal selang industri dengan lapisan karet silikon, maka Anda semua bisa simak artikel ini selengkapnya!


Informasi yang Perlu Diketahui Mengenai Selang Industri dengan Lapisan Karet Silikon


Selang industri dengan lapisan karet silikon, jelas adalah selang yang biasa digunakan di industri, yang mana lapisan luar selang tersebut menggunakan karet yang bukan sembarang karet melainkan karet silikon. Tentunya selang industri dengan karet silikon adalah selang yang bagian fisik luar selang terbuat dari karet silikon, yakni silikon yang dikenal sebagai karet polimer dengan ditambah dengan karbon, hidrogen, juga oksigen melalui vaksinasi. Selang industri ini, jelas adalah selang yang berguna atau bermanfaat bagi industri, yakni berbeda dari selang pada umumnya.


Keunggulan atau Kelebihan Selang Industri dengan Lapisan Karet Silikon

Diluar harganya yang murah dan terjangkau, selang industri dengan lapisan karet silikon jelas adalah selang yang pada bagian luarnya terbuat dari karet. Sebagaimana banyak orang tahu, karet adalah komponen atau bahan yang cukup elastis, sehingga jelas sekali bahwa selang industri dengan lapisan karet silikon adalah selang yang juga elastis. Dengan sifatnya yang elastis, maka selang industri ini sangat fleksibel digunakan dimana saja dan kapan saja bagi keperluan industri.


Karena pada dasarnya silikon pada karet bersifat thermal, maka jelas selang industri dengan lapisan karet silikon itu akan tahan panas, bahkan bisa melebihi suhu 250 derajat celcius. Tidak hanya panas, selang industri dengan karet silikon pun juga tahan terhadap suhu ekstrim yang dingin, bahkan penggunaannya tidak akan mempengaruhi karakteristiknya. Faktanya, beberapa karet silikon yang ada pada lapisan selang telah dilengkapi dengan kandungan karbon, yang mana itu bermanfaat membuat selang tahan penuaan.


Kekurangan yang Ada dari Selang Industri dengan Lapisan Karet Silikon

Tentunya lapisan karet silikon yang ada pada selang, akan membuat selang industri tersebut terlihat besar dan tebal. Hal itu karena memang karet memiliki viskositas tinggi, yang mana itu akan menahan gaya yang memungkinkan air mengalir dengan mudah. Nah walau ia elastis dan fleksibel karena lentur, tapi selang tersebut cenderung sulit disambungkan karena ketebalan dari karetnya yang membuat ia cukup sulit melar untuk dipasangkan. Dengan karet yang tebal, tentunya juga selang industri tersebut akan sulit untuk dibersihkan pada bagian dalam selang industri tersebut.


Sekian sudah artikel dari kami, yakni yang membahas mengenai selang industri dengan lapisan karet silikon yang ternyata cukup berguna di banyak kebutuhan industri. Kiranya Anda pahami dan jadi pertimbangan Anda semua dalam memilih selang industri. Jika Anda ingin memiliki selang yang terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami adalah Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Kommentare


bottom of page