Beberapa Kerugian yang Dialami Hotel atau Penginapan Jika Tidak Memiliki Genset



Hotel merupakan suatu tempat penginapan yang dinilai mewah dan lebih berkelas dibanding beberapa penginapan, tetapi itu tergantung dari tingkat bintang hotel tersebut. Kebanyakan hotel saat ini, mereka bukan hanya menyediakan tempat untuk menginap saja, melainkan kebanyakan hotel juga bisa menyediakan tempat untuk suatu acara, baik acara pernikahan atau acara penting formal lainnya.


Nah tentunya hotel dalam operasionalnya, pastinya itu semua membutuhkan tenaga atau daya listrik, hal itu karena memang hotel pada umumnya sudah menggunakan beberapa alat operasional yang modern yang membutuhkan tenaga listrik. Jadi sudah memang standar dari hotel untuk menggunakan alat operasional yang membutuhkan listrik, sehingga dengan demikian maka hotel yang terkena mati lampu dan tidak memiliki Genset, maka hotel tersebut akan mengalami kerugian di bawah ini!

Inilah Kerugian yang Perlu Anda Ketahui Ketika Hotel Tidak Memiliki Genset

  • Proses check-in dan check-out, tentunya akan terganggu jika hotel sedang dalam keadaan mati lampu, ditambah lagi jika hotel tersebut tidak dilengkapi dengan Genset. Nah ketika itu terjadi, jelas pihak hotel akan merugi karena sulitnya customer yang ingin check-in ke hotel, ditambah lagi para pengunjung hotel yang ingin keluar akan sulit melakukan check-out, dikarenakan sistem pada hotel yang menggunakan listrik sedang mengalami kendala tidak ada pasokan listrik.

  • Tentunya hotel atau penginapan yang mengalami mati lampu atau pemadaman, ditambah tidak memiliki Genset, pastinya hal tersebut akan membuat para penginap hotel tersebut komplain. Itu karena fasilitas hotel seperti Tv, ac, dan elektronik lainnya tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Lalu dengan banyaknya komplain, tidak sedikit pengunjung yang ingin keluar dan pastinya ingin melakukan refund pada pihak hotel atas fasilitas yang mengecewakannya.

  • Hotel yang tidak dilengkapi dengan Genset, maka saat terjadi mati lampu, maka jelas akan membuat hotel tersebut gelap terutama di malam hari. Tidak hanya itu, sistem keamanan pada hotel juga akan mati beriringan dengan pemadaman listrik, sehingga dengan begitu membuat hotel rentan masuk penjahat atau rentan terhadap tindakan kejahatan yang memang ada kesempatan.

  • Pastinya akan ada banyak pekerja hotel atau pengunjung hotel yang akan kelelahan, itu karena barang mereka yang berat harus dibawa ke kamar mereka menggunakan tangga. Nah dengan hal tersebut, tentunya bisa berpotensi pada resiko kesehatan seseorang, yang dimana bisa saja terkena oleh para pekerja hotel atau customer hotel tersebut.

  • Hotel yang tidak memiliki Genset pastinya akan terlihat jelas ketika terjadi pemadaman listrik, lalu dengan kejadian tersebut maka jelas citra baik atau image hotel tersebut akan berubah di pandangan para masyarakat. Citra hotel yang tidak memiliki Genset akan buruk, dimana pastinya itu akan berimbas pada kerugian dari hotel tersebut.


Jadi itulah beberapa kerugian hotel ketika terjadi mati lampu dan tidak memiliki Genset, tidak hanya hotel ada juga penginapan lain yang pastinya akan sama memiliki kerugian tersebut ketika mati lampu dan tidak memiliki Genset. Nah maka dari itu, tentunya Genset sangat diperlukan, yang dimana Genset yang terbaik dan berkualitas untuk hotel adalah Genset merk Tenka. Mengenai produk Genset Tenka, semua itu bisa anda miliki dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian sudah artikel dari kami yang sangat bermanfaat untuk anda semua, dimana selain bermanfaat artikel ini juga bisa membuat anda semakin waspada pada masalah mati lampu, terutama di hotel. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel ini kepada mereka yang membutuhkan, baik menggunakan media sosial ataupun media lainnya yang ada dan tersedia.