Keuntungan Memilih Selang Air Panas Berkualitas


Tips Memilih Selang Air Panas, Jangan Sampai Salah Pilih

Selang air panas tidak luput dari yang namanya kebutuhan rumah tangga. Sebab ada beberapa rumah tangga memiliki kran panas sehingga membutuhkan barang jenis untuk mengalirkannya.


Selang merupakan satu dari sekian banyaknya kebutuhan dalam rumah tangga yang berperan penting. Meskipun bukan termasuk kebutuhan primer, namun barang ini menjadi sangat penting di situasi tertentu.


Alat untuk mengalirkan air dapat berupa pompa dan pipa. Kedua alat ini bisa mengalirkan fluida ke tempat diinginkan. Namun, kedua benda ini ketika diletakkan pada suatu tempat maka sifatnya akan permanen dan sulit dipindahkan.


Berbeda dengan barang sejenisnya khususnya selang air panas, jika ingin dipindahkan akan sangat mudah. Maka dari itu, pilihlah dari berat yang ringan agar memudahkan Anda untuk memindahkannya.


Selang ini dapat digunakan untuk menyalurkan dari pemanas atau water heater ke shower dan bak mandi. Bahan baku berasal dari bahan vinyl dan PVC (polyvinyl chloride) diklaim tahan terhadap suhu mencapai 200◦C.


Keuntungan Memilih Selang Air Panas


Memilih selang sesuai dengan kebutuhan Anda tentu harus dengan ketelitian. Sebab salah memilih justru akan membuat uang yang dikeluarkan akan double. Hal ini tentu saja harus dihindari. Berikut adalah keuntungan yang akan Anda peroleh ketika memilih selang berkualitas.


1. Tahan Lama


Ketahanan suatu barang adalah hal dicari oleh seluruh orang. Ketika barang tahan lama maka akan membantu mobilitas didalam rumah. Ketahanan suatu barang juga dapat dijadikan tolak ukur dalam melihat kualitas yang disediakan.


Sama halnya dengan selang air panas, barang ini haruslah mengandung bahan yang benar-benar tahan terhadap suhu tinggi.


2. Memiliki Kualitas Tinggi


Untuk menciptakan produk berkualitas tinggi, tentu tidak sembarangan dalam memilih bahan baku. Bahan yang dipilih adalah bahan tahan dengan suhu tinggi, sehingga tidak menimbulkan kerusakan jika dipakai pada cairan panas.


Begitupun dengan selang air panas, dalam melakukan upaya penjagaan terhadap kualitas tinggi, melakukan quality control pada setiap produk yang dihasilkan merupakan hal paling penting.


3. Harga Kompetitif


Dalam memilih barang kualitas tinggi pastilah memiliki harga yang cukup menguras kantong. Ada beberapa perusahaan memproduksi barang berkualitas yang pastinya dengan harga cukup terjangkau namun bersaing dipasaran.


Dalam memilih barang kebutuhan rumah tangga, perlu diperhatikan bahwa Anda sudah pasti memilih barang dengan kualitas tinggi. Mengapa harus kualitas bagus? Sebab, kualitas tinggi dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.


Selain itu, dalam penggunaan rumah tangga ada budget yang telah ditetapkan, maka dari itu sebagai orang bijak pandailah untuk mengatur keuangan dengan cara berhemat. Salah satunya adalah memilih produk dengan harga murah namun kualitas tidak murahan.


Pada umumnya, selang air panas beredar dipasaran dengan warna orange atau merah dan memiliki ukuran atau diameter yang variatif hingga setengah inci. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat ingin membeli.


Selain hadir dalam jenis ini, selang juga memiliki fungsi khusus lain seperti untuk menyiram tanaman, penghubung antar keran dan sebagainya. Panjangnya pun bervariasi dapat menyesuaikan ketika Anda membelinya.


Jika Anda membeli selang jenis ini, tidak perlu repot untuk memasak ketika ingin mandi air hangat. Tentu sangat membantu Anda dalam mempersingkat aktivitas dan tentunya lebih efisien terhadap waktu yang dimiliki. Cukup sambungkan saja selang air panas ini pada water heater yang Anda miliki, sudah dapat mandi dengan air hangat.