top of page

Kelebihan Menggunakan Lampu LED untuk Kebutuhan Industri



Tidak bisa dihitung dengan jari, industri saat ini telah menjadi kegiatan ekonomi yang memang banyak adanya. Ini tentu tidak mengherankan, karena memang kebutuhan akan proses pengolahan barang menjadi jadi memang dibutuhkan bagi banyak golongan masyarakat. Tentu untuk menghasilkan proses yang sempurna, maka industri harus mengandalkan peralatan industri yang mendukung, ini termasuk penerangan yang juga dibutuhkan.


Penerangan pada industri menjadi faktor penting, karena Anda bisa bayangkan jika proses pengerjaan industri itu gelap, maka hasil jadinya akan menjadi salah serta kacau. Ini belum lagi resiko kecelakaan kerja yang pastinya akan sering terjadi. Jadi penerangan untuk industri penting, yang mana penerangan terbaik ada pada lampu jenis LED. Mengapa harus lampu LED? Ini karena ada banyak kelebihan LED yang dirasa cocok untuk kebutuhan industri.

Inilah Kelebihan Menggunakan Lampu LED untuk Kebutuhan Suatu Industri

Menunjang Keseluruhan Kegiatan Proses di Industri

Lampu LED ternyata adalah lampu yang cenderung lebih tahan lama dibandingkan jenis lampu lainnya. Ini karena faktanya lampu LED bisa bertahan 2 sampai 4 kali lebih lama ketimbang lampu jenis lain. Tepatnya, kemampuan bertahan rata-rata lampu LED bisa mencapai 50.000-100.000 jam, yang mana itu cocok bagi proses kegiatan industri yang cenderung lama.

Bisa Menghemat Anggaran Listrik di Suatu Industri

Pada umumnya, lampu LED adalah lampu yang menggunakan listrik lebih sedikit dari lampu lainnya. Hal ini didukung dari banyaknya studi yang menunjukkan bahwa lampu LED bisa mengefisienkan penggunaan energi hingga sebesar 60%-70% lebih baik dari lampu jenis lainnya. Jadi dengan begitu maka tidak heran bila LED mampu menghemat biaya anggaran atau operasional di industri.

Mendukung Industri untuk Ramah Lingkungan

Faktanya lampu LED adalah lampu yang lebih ramah lingkungan karena penggunaan energi pada lampu LED lebih rendah. Selain itu, lampu LED tidak menggunakan merkuri secara internal sehingga membuat lampu LED tidak berbahaya untuk lingkungan. Dengan kelebihan tersebut, maka LED bisa membantu industri untuk ramah lingkungan, apalagi ini tepat bagi industri yang memang berfokus pada proses yang aman bagi lingkungan.

Efisien serta Praktis Diaplikasikan di Berbagai Sudut Tempat Industri

Secara umum, banyak tempat industri yang memang memiliki ruang sempit seadanya. Nah jadi LED yang secara umum banyak memiliki jenis desain yang fleksibel, dirasa pas atau sesuai dengan tempat yang ada di dunia industri. Jadi penempatan lampu LED tidak harus mengubah struktur tempat yang ada di industri tersebut.

Adaptif Terhadap Segala Kondisi yang Ada di Industri

Lampu LED adalah lampu yang sangat adaptif terhadap kondisi cuaca apapun. Ini menyebabkan lampu LED dapat beroperasi pada situasi temperatur berkisaran sangat luas tanpa tingkat degradasi yang signifikan pada lampu. Fakta inilah yang membuat banyak orang menggunakan LED sebagai lampu untuk berbagai kegiatan di industri yang memang memiliki kondisi temperatur yang beragam.

Memberikan Penerangan yang Aman bagi Para Pekerja Industri

Mengapa bisa begitu? Ini karena LED hanya memproduksi cahaya spektrum kacamata dan spektrum infrared, bukan UV. Sehingga dengan begitu maka LED dapat menghindarkan penggunanya dari bahaya-bahaya yang dapat disebabkan sinar UV pada kulit. Selain itu, LED hampir tidak mengeluarkan daya panas, berbeda dengan lampu jenis lain yang menggunakan 90% daya untuk mengeluarkan daya panas. Nah dengan voltasenya yang juga kecil pun dapat meminimalisir resiko-resiko lain terkait penggunaan listrik di suatu industri.


Jadi itulah kelebihan menggunakan lampu LED untuk kebutuhan di suatu industri. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page