top of page

Lampu LED yang Cocok untuk Ruang Tamu: Panduan Memilih



Tiap ruang yang ada pada suatu hunian pastinya memiliki kegunaan serta manfaat, bahkan ruang kosong yang penuh dengan barang bekas pun dapat diartikan sebagai gudang. Namun ruang yang menjadi inti dari suatu keindahan rumah adalah ruang tamu. Mengapa? Karena ruang tamu adalah ruang yang akan diisi oleh tamu yang datang, lalu tamu pun dapat melihat bagaimana keindahan rumah tersebut dari ruang tamu tersebut.


Alasan lainnya, karena memang lokasi ruang tamu adalah lokasi paling awal jika ada tamu yang berkunjung, sehingga dinilai dari ruang tamu yang indah, maka mereka pun juga dapat menilai ruang lain yang tak terlihat pastinya juga indah. Ada banyak cara untuk memperindah ruang tamu, seperti salah satunya adalah dengan mengandalkan lampu seperti lampu LED. Jika Anda bingung mana lampu LED tepat untuk ruang tamu dan cara memilihnya, maka simak artikel ini!


Inilah Lampu LED yang Cocok untuk Ruang Tamu


Perindah ruang tamu bukan hanya dari perabotan saja, melainkan juga bisa dengan menggunakan lampu LED yang memang khusus untuk ruang tamu. Lampu LED yang cocok untuk ruang tamu adalah lampu LED seperti berikut ini:


  • Lampu LED Plafon: Merupakan lampu LED pada umumnya, tetapi hanya saja LED berbentuk menarik yang memang bisa diaplikasikan pada tengah plafon ruang tamu. Adapun motif atau bentuk dari lampu LED ini adalah berbentuk bulat, kembang, atau sebagainya yang memang bisa Anda pilih sesuai selera.

  • Lampu LED Neon: Lampu LED ini adalah lampu yang bekerja dengan cara menggunakan lecutan listrik untuk mengaktifkan fosfor didalam tabungnya. Dalam lampu neon, arus mengalir melalui konduktor gas. Lampu neon biasa disebut juga dengan lampu pendar, yang mana bentuk serta warnanya beragam yang memang dapat membuat ruang tamu semakin indah.

  • Lampu LED Downlight: Lampu LED Downlight adalah lampu yang ciri khasnya dapat dipasang dalam plafon, sehingga dengan begitu tidak memakan tempat. Lampu LED jenis ini memang menarik, karena bisa memberikan kesan indah serta mewah pada suatu ruangan, tidak terkecuali ruang tamu.

  • Lampu LED Gantung: Adalah lampu LED yang memang penerapannya digantung. Bukan digantung pada benda tertentu, melainkan ada tergantung pada stan yang ada. Ada banyak variasi dari lampu LED ini, mulai dari bentuk kristal, hingga sebagainya yang bisa disesuaikan dengan selera ruang tamu Anda.

  • Lampu LED Sensor: Ada baiknya penggunaan lampu LED untuk ruang tamu dilengkapi dengan sensor, baik moving sensor atau sensor lainnya. Karena dengan sensor maka itu akan membantu Anda dalam menghemat energi jika tidak ada tamu di ruang tamu. Atau dengan sensor, maka ruang tamu Anda bisa menjadi garda depan untuk mengetahui adanya maling atau tidak dari sensor yang menyala.


Inilah Panduan untuk Memilih Lampu LED yang Cocok untuk Ruang Tamu


Pemilihan lampu LED ruang tamu yang salah, itu hanya akan merugikan Anda dan juga malah bisa membuat ruang tamu terlihat aneh. Oleh karena itu agar tidak menimbulkan masalah atau kesalahan yang tidak diinginkan lainnya, maka Anda bisa memilih lampu LED dengan panduan kami ini. Panduan tersebut adalah dengan melakukan:


  • Pengukuran ukuran dari lampu LED pada ruang tamu Anda. Misal pada plafon atau mungkin pada ujung atau bagian tengah plafon. Ini penting, agar lampu LED yang dipilih tidak memakan tempat atau tidak berdekatan dengan objek lain, seperti tembok dan sebagainya.

  • Perhatikan daya watt atau spesifikasi lampu LED untuk ruang tamu Anda. Karena jangan sampai kejadian Anda yang sudah memiliki lampu LED malah tidak bisa digunakan karena spesifikasi lampu LED yang tidak sesuai.

  • Pilih lampu LED dari produk yang berkualitas serta terbaik, terlebih lagi lampu yang dilengkapi dengan panduan serta garansi agar pembeli bisa semakin mempercayai kualitas dari lampu tersebut.


Itulah artikel dari kami mengenai lampu LED yang cocok untuk ruang tamu, begitu juga panduan memilihnya. Sekian dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda semua. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page