Masalah yang Harus Dihindari Ketika Merancang Pipa Untuk Pompa Injeksi Sodium Hipoklorit



Pompa dan pipa adalah salah satu kombinasi yang cenderung tidak bisa lepas, nah menariknya begitu juga dengan masalahnya. Jika pompa cenderung bisa memiliki masalah, maka pipa juga bisa memiliki masalah yang bahkan terjadi saat dirancang pada pompa. Nah salah satu masalahnya yang menurut kami cukup umum terjadi, yaitu masalah merancang pipa untuk pompa injeksi sodium hipoklorit.


Tentunya masalah-masalah pada perancangan pipa untuk pompa injeksi sodium hipoklorit perlu anda semua ketahui, yang dimana agar nantinya anda bisa lebih waspada terhadap banyak masalah terutama yang menyangkut perancangan pipa untuk pompa injeksi sodium hipoklorit. Oleh karena itu bilamana anda ingin tahu masalah-masalah tersebut, maka masalah tersebut sudah kami rangkum dan sudah kami jelaskan yang ada di bawah ini. Maka dari itu silahkan simak!

Masalah Ketika Merancang Pipa Untuk Pompa Injeksi Sodium Hipoklorit

Inilah masalah-masalah yang perlu anda semua hindari ketika anda merancang pipa untuk pompa injeksi sodium hipoklorit:

Tidak Memasang Pompa Lebih Rendah dari Tingkat Cairan Tangki

Tentunya yang benar yaitu anda harus memasang pompa yang dipasang di bawah level cairan tangki, atau bisa juga dikenal sebagai pemipaan paksa. Nah perpipaan paksa tersebut akan meminimalkan masalah seperti penguncian gas dan lain sebagainya. Jadi dengan demikian, maka anda sangat tidak direkomendasikan untuk melakukan sebaliknya, karena jika memang begitu maka akan menimbulkan beberapa masalah atau bisa menimbulkan kerusakan parah.

Pipa dan Selang Tidak Diperpendek

Jangan membuat pipa dan selang yang begitu panjang, itu karena pipa dan selang yang sudah dibuat sependek mungkin tidak akan menimbulkan masalah lebih lanjut, terutama pada sisi hisap yang ada di mesin pompa. Nah untuk melakukannya, maka cobalah pasang pompa tepat di sebelah tangki larutan kimia. Hal tersebut tentunya dapat menghasilkan lebih sedikit gas yang dihasilkan dan juga lebih sedikit gas yang terkumpul di pipa, yang mana itu sangat meminimalkan risiko terjadinya penguncian gas. Saran kami, anda perlu berhati-hati, terutama untuk tidak memasang pipa atau selang dalam bentuk U yang terbalik.

Tidak Menggunakan Katup Periksa untuk Sodium Hipoklorit Pada Titik Injeksi

Karena jika memang begitu, maka jangan kaget dan heran pompa akan mengalami masalah yang bermacam-macam dan juga berlanjut. Anda perlu perhatikan dan selalu ingat untuk menggunakan katup, tetapi pastikan juga periksa yang memang sudah dirancang khusus untuk digunakan dengan natrium hipoklorit. Nah alat tersebut sebenarnya memang memiliki mekanisme untuk mencegah kristalisasi natrium hipoklorit pada nosel pada titik injeksi, sehingga kemungkinannya cukup kecil untuk menimbulkan masalah-masalah.


Jadi itulah beberapa masalah yang perlu anda hindari ketika anda sedang merancang pipa untuk pompa injeksi sodium hipoklorit. Nah melihat rangkuman dan penjelasan kami diatas, tentunya bisa membuat anda semakin tertarik dengan pompa. Apabila memang jika ada keinginan anda untuk memiliki pompa, maka saran kami pompa air terbaik yaitu pompa celup merk Tsurumi. Untuk memiliki dan mengetahui detail dan keterangan lebih lanjut pompa celup Tsurumi, maka anda semua bisa kunjungi di halaman produk pada link artikel berikut ini.


Sekian artikel bermanfaat dan berguna dari kami, besar harapan kami agar artikel ini bisa jadi manfaat bagi anda semua. Pastikan juga anda share artikel ini kepada mereka yang membutuhkan informasi dari artikel ini, baik itu menggunakan media sosial ataupun media yang ada dan tersedia saat ini.